Kapolres Beri Penghargaan

ERICK/Bengkulu Ekspress SERAHKAN : Kapolres Lebong AKBP Andree Ghama Putra SH SIK ketika memberikan penghargaan kepada masyarakat dan anggota kepolisian, kemarin (10/7).

LEBONG, Bengkulu Ekspress– Berperan aktif dalam mewujudkan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), Kapolres Lebong AKBP Andree Ghama Putra SH SIk memberikan penghargaan kepada 16 orang warga. Mulai dari Bupati Lebong, Ketua DPRD, Tokoh Agama, Kades hingga Perlindungan Masyarakat (Linmas).

Hal tersebut merupakan syukuran HUT Bhayangkara ke-73, di Polsek Lebong Atas, kemarin (10/07). Selain memberikan penghargaan, Polres Lebong juga melaksanakan berbagai macam perlombaan yang diperuntukan bagi masyarakat Lebong. Mulai dari panjat pinang, lari karung, tarik tambang serta perlombaan yang lainnya.

Dikatakan Kapolres Lebong, AKBP Andree Ghama Putra SH SIk, penghargaan memang tidak sebanding dengan apa yang telah dilakukan dalam mewujudkan Kamtibmas. Namun dengan penghargaan yang diberikan, merupakan salah satu wujud terima kasih kepolisian kepada semua pihak di kabupaten Lebong.“Tanpa adanya peran aktif untuk membantu tugas kepolisian, maka Kamtibmas di Kabupaten Lebong tidak akan terwujud,” jelasnya, kemarin (10/07).

Selain memberikan penghargaan kepada masyarakat umum, anggota Kepolisian baik dari anggota Polres maupun jajaran, juga mendapatkan penghargaan. Hal ini juga merupakan salah satu bentuk ucapan terima kasih atas dedikasi yang selama ini dilaksanakan dalam mengemban tugas.“Kita berikan penghargaan kepada 23 anggota dalam dedikasi yang sama,” sampainya.

Ditambahkan Kapolres, saat ini Kabupaten Lebong dinilai sebagai daerah yang sangat kondusif dari segi Kamtibmas. Untuk itulah dirinya mengajak seluruh masyarakat yang ada di Kabupaten Lebong untuk bisa terus bersama-sama dalam menjaga Kamtibmas di Kabupaten Lebong. “Karena tanpa adanya bantuan dari semua pihak, maka kepolisian tidak akan mampu mewujudkan Kamtibmas di Kabupaten Lebong,” sampainya

Sementara itu, menyikapi dilaksanakannya berbagai acara hiburan yang melibatkan masyarakat Lebong, Kapolres menegaskan, bahwa hal tersbeut merupakan salah satu upaya untuk menunjukan bahwa kepolisian itu ada ditengah-tengah masyarakat dan kepolisian itu bukan untuk ditakuti.“Anggota Polri itu merupakan bagian dari masyarakat jadi kami ingin menunjukan bahwa kepolisian ada untuk masyarakat,” ucapnya.

Selain itu, dilaksanakannya berbagai kegiatan merupakan salah satu wujud terima kasih lainnya dari Polres Lebong dan jajaran dalam kerjasamanya selama ini dengan masyarakat. Bahkan dirinya meyakini bahwa apa dilakukan Polres Lebong belum ada apa-apanya karena pihaknya akan terus berusaha untuk bisa memberikan yang terbaik untuk masyarakat Lebong. “Polri itu merupakan pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat,” tutup Kapolres.(614)




    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*