Kapolres Bengkulu Utara Turun Amankan Kantor KPU dan Bawaslu

APRIZAL/BE
Tampak, Kapolres, didampingi Wakapolres dan Kabag Ops turun langsung untuk melihat kondisi keadaan di KPU BU, Senin (7/9).

ARGA MAKMUR, bengkuluekspress.com – Dalam rangka melakukan pengamanan terhadap dalam penyelenggaraan Pemilu, Senin pagi (7/9) Kapolres Bengkulu Utara (BU) didampingi Wakapolres BU Kompol PM Amin SAg dan Kabag Ops AKP M Jufri SIK turun langsung mengamankan tempat penyelenggara Pemilu, seperti kantor KPU dan Bawaslu Kabupaten BU.
“Ya, ini untuk memastikan kesiapan penyelenggara dan pengawasan jelang pemilihan Bupati dan Wakil Bupati BU tanggal 9 Desember 2020 mendatang,” kata Kapolres.

Kapolres menambahkan, ini juga sekaligus kunjungannya ke KPU dan Bawaslu, mengajak ketua KPU dan Bawaslu serta para komisioner untuk tetap bersinergi bekerja sama dengan pihak kepolisian menjaga dan menjamin situasi agar tetap kondusif dalam pelaksanaan Pilkada 2020.
“Operasi Mantap Praja Nala Kandis 2020 pengamanan Pilkada serentak tahun ini adalah tanggung jawab kami,” ungkapnya.

Kapolres menegaskan, jajaran Polres BU telah siap mengamankan seluruh rangkaian proses pelaksanaan Pilkada tahun 2020 di wilayah Kabupaten BU. Untuk di KPU Bawaslu diterjunkan 10 personil dalam melakukan pengamanan setiap harinya. Namun sesuai dengan petunjuk dan arahan, untuk di Kabupaten BU diterjunkan sebanyak 285 personil dan ini dilakukan secara bertahap sesuai dengan tahapan Pilkada.
“Untuk itu, kami harapkan kerjasama dari KPU dan Bawaslu bersinergi menjadikan Pilkada berjalan aman damai dan kondusif seperti pelaksanaan sebelum-sebelumnya,” tandasnya.(127)