Kapolres Bengkulu: Terlibat Narkoba, Pecat

urin

263 Anggota Tes Urine

BENGKULU, Bengkulu Ekspress – Mapolres Bengkulu melakukan tes urine terhadap 263 anggotanya, Rabu (25/5).  Tes urine ini dilakukan langsung Divisi Propam Mabes Polri.  Tes urine dilakukan untuk mengetahui ada atau tidaknya anggota Polres Bengkulu menggunakan Narkoba.  Hanya saja belum diketahui apakah ada anggota yang positif menggunakan Narkoba.  Karena hasil tes urine belum bisa diumumkan, masih dipegang Propam Mabes Polri.
Meski hasil tes urine tersebut belum diketahui, Kapolres Bengkulu, AKBP Ardian Indra Nurinta SIK menegaskan akan menindak tegas anggotanya yang terlibat Narkoba. Sanksi terhadap anggota yang terlibat Narkoba beragam, mulai dari penurunan pangkat sampai pemecatan.

“Sanksi tegas jelas kita terapkan kepada anggota yang terlibat Narkoba.  Penurunan pangkat sampai pemecatan,” tegas Kapolres.

Tidak hanya anggota Polres saja yang dites urine, seluruh pejabat mulai dari Kapolres, para Kasat dan Kapolsek jajaran Polres Bengkulu melakukan tes urine. Hanya saja tes urine ini dilakukan secara tertutup di ruang aula atas Mapolres Bengkulu. Sejumlah awak media hanya diperbolehkan menunggu di depan gedung Mapolres Bengkulu.

Tidak hanya tes urine saja yang dilakukan Propam Mabes Polri terhadap anggota Polres Bengkulu. Beberapa kelengkapan bertugas polisi seperti KTA, izin senjata, hingga SIM. (167)