Kapolres Bengkulu Selatan Gelar Coffee Morning

Wujudkan Pilkada Tertib, Aman Berintegritas dan Damai

FOTO BERSAMA: Kapolres bersama FKPD, Paslon kada dan juga tokoh agama serta tokoh masyarakat foto bersama usai acara coffee morning, Jum’at (2/10).

KOTA MANNA, bengkuluekspress.com – Dalam rangka mewujudkan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang tertib, aman berintegritas dan damai, Kapolres Bengkulu Selatan (BS), AKBP Deddy Nata SIK menggelar acara coffee morning. Kegiatan tersebut digelar Jum’at (2/20) di halaman Mapolres BS. Adapun peserta yang hadir yakni para pasangan calon kepala daerah, partai politik, tokoh agama dan juga tokoh masyarakat serta tokoh pemuda BS.

“Kegiatan ini untuk saling bersilaturahmi agar saling berkomitmen menciptakan pilkada yang aman, tertib dan berintegritas,” kata Kapolres BS, AKBP Deddy Nata SIK.

Dijelaskan Kapolres, Pelaksanaan Coffee Morning tersebut dengan tema Dengan Semangat Kebangsaan Kita Wujudkan Pilkada Bengkulu Selatan Dengan Aman, Tertib, Berintegritas dan Damai serta Mematuhi Protokol Kesehatan Covid – 19. Pelaksanaan Pilkada pada masa pandemi sangat mempengaruhi situasi sosial, ekonomi dan politik. Maka mngedepankan kepentingan bangsa dan negara diatas kepentingan pribadi atau kelompok dalam pelaksanaan pilkada serentak Tahun 2020. Agar situasi selalu stabil dalam dimasa pandemi baik situasi sosial, ekonomi dan politik.

“Kita jadikan Pilkada di BS dengan santun tanpa ada konflik atau keributan,” ujarnya.

Dirinya mengajak semua pasangan calon kepala daerah partai politik,tim sukses untuk selalu berpolitik santub tanpa menyebar hoax, ujaran kebencian dan sara. Selain itu, mengingat saat ini masih pandemi Covid-19. Dirinya berharap kepada paslon dan unsur pemerintah daerah, penyelengara pilkada dan pengamanan tetap mensosialisasikan agar pelaksanaan pilkada aman, tertib dan berintegritas dan menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

“Selama Pilkada kita harus mematuhi protokol kesehatan agar tidak ada penyebaran wabah covid 19 di Bengkulu Selatan. Sehingga dapat menjaga Bengkulu Selatan agar tetap dalam zona hijau dalam penyebaran covid19,” harap Kapolres BS.

Pjs Bupati BS, Isnan Fajri SSos MKes mengatakan Pemda BS siap mensukseskan Pilkada serentak di BS. Dikatakannya Pemda BS siap bersinergi dengan elemen terkait, supaya tidak menimbulkan gangguan kamtibmas pada tahapan Pilkada Tahun 2020.

“Kami siap mensukseskan Pilkada serentak 2020,” katanya.

Dalam pelaksanaan Pilkada serentak Tahun 2020, dirinya berharap dapat menerapkan protokol kesehatan dengan standar covid -19 yang ketat dalam setiap tahapan Pilkada yakni selalu memakai masker, cuci tangan dan atur jarak. Dirinya juga meminta semua pasangan calon beserta tim sukses dapat selalu mensosialisasikan protokol kesehatan selama proses tahapan pilkada, juga selalu menerapkan protokol kesehatan di masa kampanye.

“Saya berharap, tidak hanya pilkada saja yang sukses, tapi kita juga harus mampu menjaga BS tetap berada dk zona hijau selama Pilkada, jangan sampai karena Pilkada banyak warga BS terpapar Covid- 19,” harap Isnan Fajri. (asri)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*