Kapolres Bengkulu Selatan Ajak Insan Pers Sukseskan Pilkada

IST/BE
SEPAKAT: Kapolres BS dan perwakilan awak media siap mensukseskan Pilkada dengan penyajian informasi yang positif, usai silaturahmi di ruang Bag Ops Polres BS, Sabtu (26/9).

KOTA MANNA, BE – Kapolres Bengkulu Selatan (BS) AKBP Deddy Nata SIK mengajak insan pers sebagai mitra Kepolisian  terus bekerja sama untuk berbagai informasi. Mengingat saat ini sudah dimulai tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak yang digelar 9 Desember mendatang. Oleh karena itu, dirinya berharap antara Polres BS dan rekan media bisa bersama menciptakan situasi kamtibmas kondusif di wilayah BS.

“Saya mengajak insan pers dan juga semua polisi, agar bisa bersinergi untuk menyajikan informasi yang benar dan memberikan edukasi kepada semua lapisan masyarakat,” katanya saat acara silaturahmi dengan insan pers di ruang rapat Bag Ops, Sabtu (26/9).

Dikatakan Kapolres, sekarang ini menghadapi tahapan pilkada langsung diharapkan insan pers dapat membantu dalam upaya mensukseskan pelaksanaan pilkada, agar tetap berjalan dengan damai, tenang dan kondusif. Dirinya juga berharap insan pers di BS dapat bersama membantu menekan semua informasi dan pemberitaan yang dapat menimbulkan meresahkan di masyarakat. Dirinya meminta berita yang disajikan mengedepankan hal lebih positif berita yang berimbang dan telah di klarifikasi. Dengan tersajinya berita yang positif dapat membangkitkan opini yang baik di masyarakat yang juga dengan sendirinya menimbulkan semangat dan gairah untuk membangun Bengkulu Selatan ini lebih baik.

“Saya berharap berita berita yang disajikan tidak membuat gaduh, namun menyejukan semua pihak,” harapnya.

Hal senada disampaikan Kasubbag Humas Polres BS Iptu Sarmadi. Dirinya menjelaskan, kegiatan yang digelar di ruang rapat Bag Ops Polres BS untuk menjalin silaturahmi yang baik antar pihak Kepolisian dengan awak media dalam penyampaian informasi yang positif, akurat dan benar kepada masyarakat demi kemajuan Kabupaten Bengkulu Selatan . Sebab sambungnya, wartawan adalah mitra polisi. Jadi harus bersama-sama menjalin komunikasi agar tidak ada informasi yang tersendat atau miskomunikasi

“Semoga kegiatan silaturahmi seperti ini terus berkelanjutan sehingga tetap terjaga sinergitas antara awak media dengan Pihak Kepolisian khususnya Polres Bengkulu Selatan,” harap Sarmadi. (369)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*