Kapolda Ziarah ke TMP

Budhi//Bengkulu Ekspress Kapolda Bengkulu, Brigjen Pol Drs Supratman MH memimpin upacara tabur bunga dan ziarah makam pahlawan di TMP Balai Buntar Bengkulu, dalam rangka menyambut HUT ke-73 Bhayangkara, kemarin (27/6).

Rangkaian HUT ke-73 Bhayangkara

BENGKULU, Bengkulu Ekspress– Kepolisian Daerah (Polda) Bengkulu menggelar upacara tabur bunga dan ziarah di Taman Makam Pahlawan (TMP) Balai Buntar Bengkulu, kemarin (25/6) pagi. Ziarah TMP ini dilakukan sebagai rangkaian kegiatan memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-73 Bhayangkara, yang jatuh pada tanggal 1 Juli 2019 mendatang.

Dalam sambutannya, Kapolda Bengkulu, Brigjen Pol Drs Supratman MH mengatakan, upacara tabur bunga dan ziarah ini sebagai bentuk penghormatan terhadap pahlawan yang sudah wafat.”Semoga dengan momentum ini, bisa memberi spirit bagi aparat kepolisian, dalam menjalankan tugas-tugas melayani masyarakat, khususnya di Bengkulu,” ucap Kapolda.

Kapolda berharap, momentum kunjungan ke TMP ini pun bisa menjadi renungan bersama bagi seluruh insan Bhayangkara agar selalu bekerja dengan semangat yang tinggi dan sungguh-sungguh.”Khususnya dalam meneladani semangat perjuangan, yang sudah mendahului kita,” tuturnya.

Kapolda juga mengatakan kegiatan ini tidak lain yang terpenting mengenang jasa-jasa para pahlawan yang telah gugur mengorbankan jiwa raga demi kemerdekaan bangsa dan rela mengorbankan harta benda, keluarga dan darah demi kemerdekaan sekarang ini.

“Kegiatan ini akan rutin kita laksanakan menjelang peringatan Hari Bhayangkara, agar kita selalu mengingat cita-cita leluhur para pahlawan dan bisa diimplementasikan di kehidupan sehari-hari,” tutupnya.

Upacara tabur bunga tersebut dipimpin langsung Kapolda Brigjen Pol Drs Supratman MH yang diikuti para Pejabat Utama (PJU), Ketua Bhayangkari Daerah Bengkulu, para Pamen, Pama, Bintara, Tamtama dan ASN Polda Bengkulu. (529)