Kapolda Silaturahmi ke Muhammadiyah

Budhi/Bengkulu Ekspress Kapolda Bengkulu, Brigjen Pol Drs Supratman MH silaturahmi ke Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Bengkulu, Kamis (7/2).

BENGKULU, Bengkulu Ekspress – Kapolda Bengkulu Brigjen Pol Drs Supratman MH bersilaturahmi ke Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PWM) Provinsi Bengkulu di kompleks Kampus II Universitas Muhammadiyah Bengkulu (UMB) di Lingkar Timur, Kota Bengkulu, Kamis (7/2) siang.

Dalam kunjungan tersebut, Kapolda Bengkulu didampingi Wakapolda Kombes Pol Budi Widjanarko, SH, MH serta pejabat utama Polda Bengkulu ini disambut langsung oleh para pengurus PWM. Saat diwawancarai usai kunjungan, Kapolda menyampaikan bahwa selain melakukan silahturahmi dengan pengurus Muhammadiyah Provinsi Bengkulu, ia juga mengharapkan agar terjalinnya dan saling membangun, terutama sinergitas antara pihak kepolisian dan Muhammadiyah.

“Tujuan kita hanya satu agar terjalin sinergitas dan silaturahmi antara kita dan Muhammadiyah,” jelasnya.

Ia menyebutkan, sebagai Kapolda Bengkulu yang baru, dirinya harus menjalin kedekatan dengan para ulama dan tokoh masyarakat di Bengkulu, termasuk dari kalangan Muhammadiyah. “Semoga dengan silaturahmi ini ke dekatan pihak kepolisian dan anggota Muhammadiyah bisa membawa kebaikan bagi Provinsi Bengkulu,” ucapnya.

Selain itu, Kapolda juga menyampaikan kunjungan ini untuk mewaspadai perkembangan media sosial saat ini. Mengingat pesta demokrasi hampir mendekat, dan tidak mudah melawan berita bohong atau hoax yang disampaikan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab yang dapat memecah belah persatuan bangsa.



“Melalui pertemuan ini, bisa kita sampaikan terkait hal itu sehingga kita bisa saling mencegah terjadinya penyebaran berita bohong, terutama mendekati pilpres dan kita juga meminta sumbangsih, baik saran dan masukkan dari para petinggi Muhammadiyah ini agar pesta demokrasi bisa sukses nantinya,” papar Kapolda. Untuk diketahui, sebelumnya Kapolda Bengkulu, Brigjen Pol Drs Supratman MH bersilaturahmi ke Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Bengkulu di Jalan Asahan Kelurahan Padang Harapan, Kota Bengkulu. (529)




    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*