Kapolda Saat Kunjungi Kaur: Tindak Tegas Anggota Polri Berpolitik Praktis

KUNJUNGAN: Kapolda Irjen Pol Drs Teguh Sarwono bersama rombongan saat melakukan kunjungan kerja ke Polres Kaur dan disambut dengan tarian kapur siri dan kuda lumping, Rabu (9/9)

BINTUHAN, bengkuluekspress.com – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Bengkulu Irjen Pol Drs Teguh Sarwono MSi mengingatkan, agar personel Polri khususnya jajaran Polres Kaur agar tetap menjaga sikap netralitas saat pelaksanaan Pilkada serentak yang akan digelar pada 9 Desember 2020. Sebab jika ada anggota Polri yang terlibat dalam politik praktis dalam Pilkada tahun 2020 ini ia akan menindak tegas anggota tersebut. Hal ini disampaikan Kapolda saat melakukan kunjungan kerja ke Mapolres Kaur, Rabu (9/9).

“Kunjungan kita ke Polres Kaur ini untuk melihat langsung kesiapan pengamanan Pilkada Kaur. Nah kita ingatkan anggota Polri agar netral apalagi ada satu calon dari purnawirawan Polri, dan akan kita berikan sanksi tegas jika ada anggota yang terlibat politik praktis,” tegasnya.

Dikatakan Kapolda, ia meminta sebagai petugas segera mengenali wilayah tugasnya dan lakukan pemetaan deteksi dini, monitoring dan perkembangan dinamika politik, serta berkoordinasi secara proaktif dan jalin kerja sama dengan TNI, KPU dan Bawaslu serta unsur lain yang terkait dengan penyelenggaraan Pilkada Serentak 2020.

“Dari hasil laporan dan pengecekan kita kesiap siagaan Polres Kaur dalam mantap praja ini sudah bagus dan siap. Juga saya mengapresiasi atas kinerja jajaran Polres Kaur selama ini, dan saya berharap dalam pelaksanaan Pilkada Kaur tahun 2020 ini berjalan aman dan lancar,” harapnya.

Ditambahkan jendral bintang dua ini, dalam pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2020 ini masih dalam kondisi pandemi Covid-19. Oleh sebab itu, saya berpesan kepada anggota Polres Kaur ia meminta agar menjadi motor atau pengerak protol kesehatan Covid-19.

“Kita ketahui Covid-19 di Bengkulu ini meningkat meskipun di Kaur sudah zona hijau, namun jangan sampai kita lupa diri, karena Covid itu menyebar tidak mengenal waktu dan orang. Makanya kita minta warga agar menjaga jarak dan gunakan masker. Juga anggota Polres saya minta jadi pengerak protol kesehatan,” tandasnya.

Sementara itu, Kapolres Kaur Polda Bengkulu AKBP Puji Prayitno S IK MH menyatakan siap menyukseskan Pilkada serentak dan menciptakan Pilkada aman, lancar dan kondusif. Juga Kapolres memastikan jika semua anggotanya netral dan tidak ada yang terlibat politik praktis. Juga saya pastikan dalam pengalaman Pilkada ini anggota selalu mengutamanakn protokl kesehatan.

“Kita dari jajaran Polres Kaur siap mensukseskan Pilkada dan semua personel Kaur saya pastikan netral dan tetap mengedepankan protokol kesehatan. Juga kami jajaran Polres Kaur mengucapkan terima kasih banyak atas kunjungan bapak Kapolda dan rombongan ke Polres Kaur ini,” tandasnya.

Dalam kunjungan Kapolda Bengkulu bersama para petinggi Polda dan ibu bayangkari itu. Kapolda bersama rombongan dari kota Manna mengendarai sepeda sampai di pantai pengubaian Kecamatan Kaur Selatan. Dimana kunjungan Kapolda yang disambut dengan tarian kapur sirih dan kuda lumping itu, meresmikan gedung Rekonfu, membagikan 50 paket semaboko kepada warga dan melaksanakan pelepasan 460 ekor tukik di pantai pengubaian.(irul)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*