Kapolda Pastikan Pengamanan Mudik

IST/Bengkulu EkspressPANTAU: Kapolda Bengkulu didampingi Kapolres Kaur dan jajaran perwira Polda saat melakukan pemantauan ke Pospam Linau Kecamatan Maje, Minggu ((2/6) malam.

MAJE, Bengkulu Ekspress– Kapolda Bengkulu Brigjen Pol Drs Supratman MH, Minggu (2/6) kemarin malam melakukan pemantauan langsung ke Pos Pengamanan (Pospam) Linau Kecamatan Maje. Hal ini dilakukan Kapolda untuk memastikan kondisi pengamanan di Pospam itu berjalan aman dan lancar. Selain Kapolda, tampak juga Dansat Brimob Polda Bengkulu. Dalam kesempatan itu Kapolda mengingatkan petugas keamanan untuk tetap siaga dan memberikan pelayanan penuh dengan pemudik yang banyak melepas penat di Pantai Linau.

“Kini cuaca buruk terutama di siang hari, ingatkan mereka untuk tidak mandi laut, sebab dapat membahayakan pengunjung,” kata Kapolda.

Dikatakan Kapolda, ia juga meminta jajarannya mengingatkan sejumlah pemudik yang melintas, dan juga ia meminta para jajarannya untuk selalu stand by di lokasi termasuk juga armada alat berat, ambulance dan kebutuhan standar lainnya. Sebab jangan sampai ajang tahunan ini nanti membuat pemudik terkendala dengan faktor alam yang sangat ringan.



“Saya minta kepada petugas agar meberikan pelayanan semaksimal mungkin, tentunya personil tetap harus dalam kondisi fit,” tandasnya.

Dalam kesempatan itu kedatangan Kapolda itu disambut langsung oleh Kapolres Kaur AKBP Arief Hidayat SIK bersama Waka Polres, Kabag Ops dan juga Kapolsek Maje, Iptu Pratikto selaku Padal Pos Pam Linau. Kapolres Kaur menegaskan, Pospam Linau merupakan satu dari empat pos yang didirikan oleh pihaknya. Tiga pos lain yakn Pospam perbatasan Lampung, Posyan Pantai Hili dan Posyan Laguna.“Semua personil kita stand by selain Polri ada juga TNI, Dishub, Satpol PP, Kesehatan PU dan adik-adik Pramuka,” tambah Kapolres.

Ditambahkan Kapolres, juga pihaknya melakukan pengamanan untuk para pemudik dan pengunjung objek wisata Posyan juga memberikan pelayanan bagi pengunjung objek wisata dalam hal informasi atau kebutuhan lain. Saat ini pengamanan dipusatkan pada dua Pospam, namun nanti saat Idul Fitri berlangsung Posyan di dua lokasi juga mendapatkan pelayanan yang sama.“Untuk dua Posyan memang belum maksimal sebab belum ramai di lokasi objek wisata, namun kita akan berikan pelayanan maksimal disaat lebaran ke-2 dan seterusnya nanti,” tandasnya. (618)