Kapolda Nostalgia di SMPN 2

RIO/Bengkulu EkspressPRESTASI: Kapolda Bengkulu Brigjen Pol Supratman yang juga merupakan alumni SMPN 2 Kota Bengkulu menyerahkan piala bergilir pelajar peraih nilai terbaik di SMPN 2 Kota Bengkulu tahun ajaran 2008/2009, Jumat (21/6).

Beri Reward Siswa Berprestasi

BENGKULU, Bengkulu Ekspress– Penerimaan rapot di SMPN 2 Kota Bengkulu dihadiri Kapolda Bengkulu Brigjen Pol Supratman. Kapolda menyempatkan diri bernostalgia dan berfoto bersama siswa/siswi, guru tempat ia menimba ilmu saat remaja. Sekaligus menyerahkan reward dan piala bergilir ” Indra Utama” bagi bintang sekolah.

Piala bergilir jatuh pada siswa atas nama Intan Widya Astuti putri dari Widodo S.Pd dan Syafniar warga Jl. Cendana gg. Mangga besar Rt 01 Rw 1 no 11 Kota Bengkulu. Selain piala bergilir ia juga mendapat uang pembinaan, bersama puluhan bintang kelas lainnya.

Kehadiran Brigjen Pol Supratman disambut haru dan gembira warga sekolah, diiringi tim drumband, sepatu roda dan lainnya. Walau tak muda, Brigjen Pol Supratman tampak energik dan berselfi ria bersama guru dan siswa ditengah-tengah lapangan sekolah.

Sejumlah gurupun tidak menyangka anak yang dididik di sekolah itu telah menjadi orang sukses dan kini menjadi pimpinan Polisi daerah di Bengkulu.  ” Saya kesini tuk nostalgia, dulu saya sekolah di SMPN 1 Kota Bengkulu, empat bulan kemudian pindah di SMPN 2 Kota Bengkulu, jadi saya alumni asli Sekolah ini,” ungkap Brigjen Pol Supratman.

Kapolda mengapresiasi perkembangan saran dan prasarana pendidikan di SMPN 2 Kota Bengkulu yang juga sekolahnya kala itu. Dalam segi pembangunan sekolah ini sudah sangat baik, prestasinya pun sangat baik. “Saya selalu mengikuti perkembangan SMPN 2 Kota Bengkulu, baik akademik maupun non akademik, tim drumband nya sudah luar biasa” katanya.

Brigjend Pol Supratman juga mengingatkan seluruh pelajar untuk terus giat belajar kemudian bisa melanjutkanpendidikan ke jenjang lebih tinggi sehingga lahir putra putri daerah luar biasa, tidak hanya bisa menjadi kapolda namun bisa menjadi Kapolri, Gubernur.

Ia juga mengingatkan pada generasi milenial untuk tidak mendekati barang haram narkoba, apalagi mengkonsumsinya karena bisa merusak masa depan. “Jangan dekek Narkoba, apolagi makai, karena masa depanmu tergantung anda sendiri, ” pesannya.

Kepala SMPN 2 Kota Bengkulu, Susnaini Julita SE M.Pd merasa bangga dengan kehadiran Brigjen Pol Supratman. Ia merupakan alumni SMPN 2 Kota Bengkulu angkatan 1978. Kehadiranya ke sekolah untuk memberikan suport sekaligus menyerahkan piala bergilir ” Indra Utama” pada sang juara umum di sekolah ini.

“Pemberian reward sudah agenda setiap penerimaan raport. Hanya jali ini reward selain diberikan dari sekolah, juga diberikan oleh dua alumni sukses yaitu brigjen pol Supratman berupa uang pembinaan, dan piala bergilir dari Indra Utama alumni SMPN 2 Kota Bengkulu angkatan 1981,” katanya.

Ia mengharapkan kehadian para alumni yang telah sukses ini memberikan semangat para siswa/siswi sehingga mampu menjadi inspirasi para siswa agar lebih giat belajar untuk meraih kesuksesan pula. (247)