Kapolda Minta Kapolres Tekan Kriminalitas

_MG_9060BENGKULU, BE – Sebanyak empat perwira di lingkungan Polda Bengkulu yang belum lama ini mendapatkan mutasi, kemarin mengikuti serah terima jabatan (Sertijab) yang digelar di aula serbaguna Polda Bengkulu. Keempat perwira tersebut diantaranya Dirlantas Polda Bengkulu Kombes Pol Sustri Bagus Setiawan SSos MH digantikan AKBP Benny Ali, SH, SK, Kepala SPN Polda Bengkulu AKBP Drs Dadang Suwondo digantikan AKBP Drs. Jauhari, MM, Kapolres Bengkulu AKBP H Joko Suprayitno, SST,MK digantikan AKBP Iksantyo Bagus Pramono,SH,MH dan Kapolres Bengkulu Utara AKBP Asep Teddy Nurrasyah SIk digantikan  AKBP Ahkmad Tarmizi SH.
Kapolda Bengkulu Brigjen Pol Drs AJ Benny Mokalu SH mengingatkan kepada jajarannya agar dapat lebih meningkatkan kinerja terutama dalam mengayomi masyarakat serta penegakan hukum.
“Untuk para pejabat yang saat ini disertijab selamat dan lebih meningkatkan dan menciptakan keamanan yang kondusif adalah tolak ukur keberhasilan kinerja Polri,” ungkapnya.
Tingginya aksi kriminilitas di beberapa wilayah di luar Polda Bengkulu, menjadi penekanan Kapolda kepada Kapolres yang baru menjabat. “Dengan kejadian tersebut saya tekankan agar satuan kewilyahan di jajaran Polda Bengkulu dapat segera mengalisa dan mencega faktor-faktor korelatif kriminogen di wilayahnya. Sekaligus memilih cara bertindak yang tepat dalam mempertahankan situasi kamtibmas yang kondusif,”ungkap Kapolda.
Sementara itu Dirlantas Polda AKBP Benny Ali SH SK mengatakan dirinta menginjakan kaki di Kota Bengkulu ini untuk kedua kalinya. Sebelumnya ia beberapa tahun yang lalu pernah bertugas di Kota Bengklulu. “Masalah lalulintas ini bukan saja tugas polisi lalu lintas, tapi ini tugas kita semua. Jadi yang paling penting untuk menciptakan keamanan lalu lintas, harus dimulai semua pihak. Mulai dari anak hingga orang tua, dengan itu ketertipan lalu lintas akan terkendali,” terangnya.
Senada diungkapkan Kapolres Bengkulu AKBP Iksantyo Bagus Pramono SH. Dirinya mengaku siap untuk melanjutkan keberhasilakan Kapolres sebelumnya AKBP Joko Suprayitno SST MK yang sekarang menjabat Wakil Direktur Pengamanana Objek Vital (Wadirpamobvit) Polda Bengkulu. Putra mantan Danlanal Kolonel Hartanto mengatakan kesiapanya untuk menuntaskan semua perkara dapat dituntaskan. Pengalaman karir perwira yang akrab disapa Bagus ini terbilang panjang. Ia pernah bertugas di Bagian Ops, Lalu Lintas dan Reskrim. “Semoga saja ini menjadi modal untuk menciptakan keamanan masyarakat Kota Bengkulu. Sesuai amanat pak Kapolda, perkembangan Situasi Kamtibmas di wilayah Kota Bengkulu harus dicermati,” jelasnya
Diakuinya, suami dari Dokter spesialis penyakit jantung ini. Kasus kriminalitas di Kota Bengkulu beberapa kejadian kriminalitas sangat menonjol. Ini diketahuinya bersadarkan pantauannya selama ini melalui media massa atau informasi langsung yang diperolehnya. “Kita perlu meningkatkan peran Polsek dalam mendeteksi sehinga berbagai faktor yang dapat menimbulkan gangguan Kamtibmas dapat diminimalisir,” imbuhnya.(303/cw5)