Kapolda Lantik 143 Bintara Polri

Kapolda Bengkulu saat melepas balon saat pelantikan siswa SPN Bukit Kaba Senin (2/3) kemarin. Dalam kesempatan tersebut Kapolda melantik 143 siswa SPN Polda Bengkulu

CURUP, Bengkulu Ekspress – Setelah menjalani pendidikan sekitar tujuh bulan di SPN Bukit Kaba Polda Bengkulu, sebanyak 143 siswa SPN Bukit Kaba kemarin dilantik oleh Kapolda Bengkulu, Irjen Pol Drs Supratman, MH dan resmi berpangkat Brigadir Polisi Dua (Bripda).

Dijelaskan Kapolda, setelah resmi dilantik menjadi anggota Polri kemarin, ada beberapa lulusan dari SPN Bukit Kaba yang ditarik ke Mabes Polri dengan rincian 15 orang ke Korp Brimob Mabes Polri, Kemudian 6 orang ditarik ke Dit Samapta Baharkam Polri dan dua lagi tarik ke Densus 88 anti teror Mabes Polri.

Selain yang ditarik ke Mabes Polri, ada lulusan SPN Bukit Kaba yang langsung ditempatkan di SPN Bukit Kaba sebanyak 2 orang dan satu orang lagi di Biddokes Polda Bengkulu.”Sisanya nanti semuanya akan kita tempatkan di Polda Bengkulu terlebih dahulu,” terang Kapolda.

Dijelaskan Kapolda, setelah 143 siswa SPN Bukit Kaba dilantik kemarin, mereka akan diberi cuti terlebih dahulu selama 14 hari, setelah itu mereka baru akan kembali ke Mapolda Bengkulu. Di Mapolda Bengkulu bintara muda lulusan SPN Bukit Kaba ini akan ditempatkan di Direktorat Sabhara Polda Bengkulu.

“Di Sabhara ini nanti mereka akan melanjutkan pelatihan dan observasi selama satu tahun,” terangnya.

Setelah satu tahun di Polda Bengkulu, setelah itu lulusan SPN Bukit Kaba tahun ini akan disebar ke Polres-polres yang ada di jajaran Polda Bengkulu.

Selain itu menurut Kapolda selain ada beberapa yang ditarik ke Mabes Polri, lulusan SPN Bukit Kaba ini nanti juga ada beberapa orang ada ditempatkan di Brimob Polda Bengkulu dan Pol Air Polda Bengkulu.”Jadi setelah mereka ini masuk Polda nanti yang akan kita tempatkan ke Polres-polres adalah kakak tingkat mereka ini yang lulus tahun 2019 lalu,” terang Kapolda.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolda juga mengingatkan para lulusan SPN Bukit Kaba yang baru dilantik marin untuk meniatkan setiap tugas yang mereka laksanakan sebagai ibadah, sehingga menurunya akan muncul keikhlawasan dalam melaksanakan tugas.

Kemudian Kapolda juga mengingatkan para lulusan SPN Bukit Kaba dan anggota Polri lainnya yang ada di Provinsi Bengkulu untuk menjalin hubungan yang baik dengan TNI, karena menurut Kapolda Polri membutuhkan dukungan TNI untuk menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Saya juga ingatkan kepada para anggota Polri untuk menghindari perbuatan yang bisa menjatuhkan nama baik institusi dan keluarga,” pesan Kapolda.

Selain dihadiri Kapolda Bengkulu, pelantikan sekaligus penutupan pendidikan bintara Polri di SPN Bukit Kaba Polda Bengkulu kemarin dihadiri oleh Gubernur Bengkulu diwakili oleh Asisten 1 Pemprov Bengkulu berserta unsur FKPD Provinsi Bengkulu, Danrem 041/Gamas, Wakapolda Bengkulu beserta dengan para PJU Polda Bengkulu, Ka SPN Polda Bengkulu Kombes Pol Agus Wibowo, SIK Bupati Rejang Lebong DR H Ahmad Hijazi, SH, MSi bersama unsur FKPD Rejang Lebong.(251)