Kapolda, Jelang Idul Fitri Pospam Harus Standbay

ARGA MAKMUR, Bengkulu Ekspress – Dalam pengamanan menjelang hari raya Idul Fitri 1440 H, pihak Kepolisian Daerah Bengkulu dalam hal ini Kapolda Bengkulu Drs Supratman MH menegaskan pihaknya dalam pelayanan pengamanan di wilayah Kabupaten Bengkulu Utara (BU) akan mendirikan pos-pos pengamanan (Pospam) untuk wilayah tersebut dan semuanya harus standbay. Hal ini diungkapkan langsung Kapolda saat melakukan Safari Ramadhan di Kabupaten Bengkulu Utara pada Senin malam (20/5) lalu.

“Ya karena kita baru terkena musibah bencana banjir, terkait dengan pengamanan dalam menjelang lebaran, khusus di wilayah hukum Polres Bengkulu Utara saya sudah lakukan koordinasi langsung kepada Kapolres Bengkulu Utara untuk mendirikan Pospam di wilayah-wilayah yang rawan banjir,” kata Kapolda.

Kapolda menambahkan, hal ini dilakukan dalam rangka antisipasi terhadap bencana alam,sekaligus juga dalam melakukan pelayanan pengamanan dalam menjelang hari raya Idul Fitri.”Maksud saya ini hanya sebagai antisipasi saja, kita juga tidak mau hal ini terjadi. Kalau memang ada, antisipasinya Pospam kita sudah ada disana jadi misalnyapun terjadi kita bisa cepat memberikan bantuan kepada masyarakat,” ungkapnya.

Lebih lanjut Kapolda juga menuturkan, selain itu juga dirinya dalam pengamanan ini termasuk alat-alat berat untuk diminta keberadaannya untuk tidak jauh dilokasi Pospam-Pospam didirikan, hal tersebut guna memastikan dan antisipasi apabila terjadi bencana.

“Termasuk juga alat-alat berat kita minta tidak jauh dilokasi Pospam, sehingga apabila diperlukan sekita alat berat bisa langsung digunakan. Kita sudah koordinasikan drngan Kapolres dan Dandim, untuk senuanya harus standbay,” pungkasnya.(127)




    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*