Kapolda Imbau Wartawan dan Media Netral

FOTO RIFKY/BE – Kapolda Bengkulu Irjen Pol Drs Teguh Sarwono saat di wawancara awak media di Mapolda Bengkulu.

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Kapolda Bengkulu Irjen Pol Drs Teguh Sarwono mengingatkan kepada wartawan dan media untuk menjaga netralitas dalam pemberitaan terkait Pilkada 2020.

Penegasan itu disampaikan Kapolda Bengkulu Irjen Pol Teguh Sarwono, saat coffe moorning bersama puluhan awak media di Provinsi Bengkulu, Selasa (23/6).

“Kita berharap media juga bisa mempublikasikan yang baik saja. Jangan kita tanpa sadar seolah-olah membela salah satu pihak,” ujar Kapolda Irjen Teguh Sarwono.

Teguh Sarwono pun mengingatkan, Polri juga harus netral, saat berlangsungnya Pilkada serentak 2020 mendatang akan mengacu terhadap PKPU RI tentang tahapan, program dan jadwal penyelenggaraan pemilihan kepala daerah Tahun 2020. Pemilu Serentak tahun 2020 tetap dilaksanakan Pada Tanggal 9 Desember 2020 meski saat ini  masih bergelut melawan pandemi Covid-19.

Sedangkan untuk personil yang akan dikerahkan sebanyak 2/3 kekuatan yang dimiliki oleh Polda Bengkulu yang akan di letakkan di masing-masing TPS. Di tengah wabah covid-19 para personil yang bertugas di lapangan harus dengan protokol covid-19 dengan menggunakan APD lengkap.

“KPU dan Bawaslu juga sudah silaturahmi dengan saya, tentunya kita Polda tetap akan mengikuti Protokol kesehatan. Tim yang bertugas dilapangan tetap diberikan APD lengkap nantinya,” jelasnya. (CW1)