Kapolda Berikan Piagam Penghargaan Kepada Tim Teknis Medis Lab Dinkes Provinsi

FOTO IST/BE – Kapolda Bengkulu menyerahkan piagam Penghargaan kepada Tim Teknis Medis Laboratorium Dinkes Provinsi Bengkulu

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Kapolda Bengkulu Irjen Pol. Drs. Supratman, MH memberikan penghargaan kepada 21 orang tim teknis medis laboratorium di Provinsi Bengkulu sebagai simbol dukungan, motivasi serta empati terhadap pahlawan terdepan yang melawan virus corona atau Covid-19.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada rekan rekan yang berkerja sangat luar biasa,” ujar Kapolda Supratman di halaman Dinas Kesehatan Provinsi Bengkulu, Rabu (22/4).

Dikatakan Kapolda, tim medis adalah pahlawan yang bertugas di garis depan, untuk penanganan virus sekaligus penyembuhan pasien yang terjangkit Covid-19.

“Beberapa dokter yang wafat dalam tugasnya menangani pasien terdampak Covid-19 adalah pahlawan bangsa. Sudah selayaknya mereka mendapatkan penghargaan dari negara, atas dedikasi, perjuangan dan pengabdiannya di tengah pandemik Covid-19,” tegas Supratman.

Dijelaskan Kapolda disetiap kunjungannya terutama di pos-pos perbatasan, dirinya selalu melihat kondisi kesehatan dan peralatan para petugas medis. Ia menekankan kepada seluruh bupati agar memperhatikan kesehatan petugas medis yang merupakan garda terdepan menangani virus yang telah memakan banyak korban itu.

“Saya sangat salut dengan kalian semua, karena telah berkorban hingga meninggalkan keluarga. Kami akan selalu membantu petugas medis dan siap 1×24 jam, termasuk juga menyangkut masalah pemakaman korban positif Corona,” tegasnya. (CW1)