Kapolda Bengkulu Serahkan APD untuk Tenaga Medis RS Bhayangkara dari Alumni Akpol Angkatan 87

FOTO RIFKY/BE – Kapolda Bengkulu Irjen Pol Drs Supratman memberikan bantuan Alat Pelindung Diri (APD) kepada RS Bhayangkara

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Di tengah kelangkaan Alat Pelindung Diri (APD) untuk tim medis, Alumni Akpol Angkatan 87 peduli dalam memutus penyebaran mata rantai virus Covid-19 dengan memberikan APD kepada Rumah Sakit (RS) Bhayangkara TK III yang terletak di jalan Veteran No.2 Kota Bengkulu.

Dipimpin langsung oleh Kapolda Bengkulu Irjen Pol Drs Supratman yang juga merupakan Alumni dari Akpol angkatan 87 melakukan penyerahan APD, ini merupakan bentuk kepedulian kepada tim medis yang menjadi garda terdepan dalam menangani penyebaran Covid-19 ini.

“Kita berharapnya bantuan APD ini tidak dipergunakan, berartikan kalau digunakan ada pasien Covid-19,” ujar Kapolda, Senin (13/4).

Dilanjutkan Kapolda, pihaknya terus memyampaikan untuk masyarakat yang datang dari luar Kota Bengkulu ketika sampai di rumah jangan menyentuh dan berinteraksi dnegan keluarganya.

“Kita tidak tau apakah dia dari luar daerah tertular virus apa tidak, bisa jadi dengan kondisi fisiknya sehat tetapi bisa membawa penyakit, ini yang berbahaya ketika berinyeraksi dengan anak dan lansia tentu sangat menghawatirkan,” jelasnya.

“Sebagai alumni saya ucapkan selamat bertugas kepada tim medis dalam penanganan Covid-19,” ungkap Supratman.

Sementara itu, Bidokes Polda Kombes Pol Dr Diah Yamini memberikan apresiasi dan ucapan terimakasih karena pihaknya sangat membutuhkan perlindungan.

“Kita sangat butuh perlindungan, diluar sana tim medis kita sangat membutuhkan bantuan ini,” jelasnya.

Adapun rincian bantuan yang diberikan berupa 100 baju coverhall hamzat, 100 pcs face shield, 50 kacamata google, 25 box masker bedah sensi, 20 pcs masker HN GS, 5 Box sarung tangan. (CW1)