Kapolda Bengkulu Perintahkan Kabid TIK yang Baru Maksimalkan CCTV

FOTO IST/BE – Kapolda Brigjen Pol Supratman, melakukan serah terima jabatan Kabid TIK dari AKBP Nazwar A.K diserahkan kepada AKBP Joko Suprayitno yang sebelumnya menjabat sebagai Wadir Pamobvit Polda Bengkulu di aula Mapolda Bengkulu, Rabu pagi (30/10/19) .

Bengkulu, bengkuluekspress.com – Kepala Kepolisian Daerah Bengkulu, Brigjen Pol Supratman, Rabu pagi (30/10/19) melakukan serah terima jabatan Kabid TIK dari AKBP Nazwar A.K diserahkan kepada AKBP Joko Suprayitno yang sebelumnya menjabat sebagai Wadir Pamobvit Polda Bengkulu.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolda meminta kepada Kabid TIK yang baru untuk melanjutkan dan memaksimalkan program pemasangan CCTV.

Menurutnya, pejabat yang baru harus dapat memiliki inovasi teknologi terutama dalam pemasangan CCTV. Saat ini masih ada beberapa tempat baik di Kota Bengkulu maupun Daerah yang belum dilakulan pemasangan CCTV.

“Kinerja Pak Nazwar sebelumnya sudah bagus dan saya berharap pejabat yang baru lebih optimal lagi bekerja terutama pamasangan CCTV di kota dan daerah sehingga dapat mengendalikan kamtibmas dan kelancaran lalu lintas,” imbau Kapolda.

Kapolda menambahkan, di tahun 2020 ia berharap setiap daerah yang terdapat di persimpangan dan perbatasan sudah terpasang CCTV, sehingga memudahkan pihaknya mengungkap aksi kriminalitas dan kejadian-kejadian di jalanan.

“Dengan adanya CCTV di area perbatasan sangat membantu dalam pengungkapan kasus kejahatan, terutama aksi begal dan Curanmor. Jadi dengan terpantaunya kejadian-kejadian oleh Polres setempat, dan terkoneksi langsung ke Polda Bengkulu dan situasi bisa terkendali,” tutup Kapolda.(Imn)