Kapolda Bengkulu Pastikan Amankan Penghitungan Suara Pemilu Hingga Selesai

Bengkulu, bengkuluekspress.com – Dalam rangkaian pesta demokrasi pemilihan umum (Pemilu) serentak 2019, yang juga berlangsung di Bengkulu. Kapolda Bengkulu Brigjen Pol Drs Supratman MH menegaskan Polda Bengkulu dan jajaran terus mengawal dan mengamankan proses penghitungan suara hingga selesai.

“Ya untuk pengamanan penghitungan pleno tingkat pemilihan pemungutan kecamatan ( PPK) yang juga masih berlangsung hari ini, anggota kita masih standby di lokasi untuk melakukan pengawalan. Beberapa anggota Polda Bengkulu, yang kita perbantukan ke seluruh daerah juga sebagian belum pulang. Kita intruksikan melakukan pengawalan hingga akhir proses penghitungan suara,” terang Kapolda Bengkulu saat diwawancarai bengkuluekspress.com, Senin (22/4/19).

Lebih lanjut Supratman menjelaskan, saat ini pengamanan masih difokuskan pada pelaksanaan pleno di tingkat PPK. Dari pengamatannya ada beberapa pleno PPK yang sudah selesai, namun masih banyak juga yang belum selesai. Berdasarkan pantauan pula proses pemilu di Bengkulu berjalan aman dan damai.

Nantinya, setelah selesai pleno tingkat PPK, maka pengamanan juga dilakukan pada pleno tingkat kabupaten/kota. Pengamanan tersebut dilakukan dalam 24 jam guna memastikan pelaksanaan pemilu berlangsung jujur dan adil, serta mengantisipasi potensi keributan yang terjadi.

Kapolda berharap agar seluruh masyarakat dapat menjaga kondusifitas wilayah masing-masing sehingga tujuan bersama mewujudkan pemilu yang aman damai dan sejuk dapat terwujud. (Imn)




    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*