Kapolda Bengkulu Pantau Pos Pengamanan di Objek Wisata

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Guna memastikan kesiapsiagaan personel gabungan TNI- Polri yang bertugas mengamankan objek wisata di sepanjang Pantai Panjang Bengkulu, Selasa (31/12) siang, Kapolda Bengkulu Irjen Pol Supratman beserta TNI lakukan pemantauan pos pengamanan di sepanjang objek wisata Pantai Panjang dengan bersepeda.

Patroli dengan bersepeda ini dilakukan Kapolda sembari menyapa masyarakat dan para pedagang di Pantai Panjang. Irjen Pol Supratman menjelaskan, untuk pengamanan di sepanjang garis Pantai Panjang, Polda Bengkulu mengerahkan lebih dari 300 personel Polri belum ditambah personel gabungan dari unsur TNI dan tenaga kesehatan.

“Alhamdulillah seluruh personel yang berada di masing-masing pos sudah siap melakulan pengamanan tahun baru dan nanti malam kurang lebih ada 300 personel yang melakukan penjagaan mulai dari Pantai Panjang hingga Pantai Jakat,” ucap Kapolda Bengkulu.

Sementara Dansat Brimob Polda Bengkulu, Kombes Pol Susnadi mengatakan, untuk satuan Brimob pihaknya menerjunkan lebih kurang 130 personel lengkap dengan kemampuan SAR, untuk menjaga keamanan masyarakat yang melakukan liburan akhir tahun di sepanjang garis pantai diĀ  Bengkulu.

Kepolisian meminta masyarakat yang akan berlibur di sepanjang garis pantai panjang untuk mentaati seluruh aturan dan mengindahkan himbauan pihak ke polisian dan untuk tidak mandi di area yang telah dilarang.

“Untuk area wisata Pantai Panjang ada titik yang tidak diperbolehkan untuk mandi di pantai dan kita telah mempersiapkan tim SAR apabila sewaktu -waktu terjadi hal yang tidak diinginkan di Area Wisata Pantai Panjang,” ujar Kombes Pol Susnadi.(Imn)