Kapolda Bengkulu Pantau Kamtibmas dengan Bersepeda

IST/BE
Kapolda Bengkulu Irjen Pol Teguh Sarwono saat memantau situasi Kamtibmas dengan bersepeda, Minggu (2/8) pagi.

BENGKULU, BE – Kapolda Bengkulu, Irjen Pol Drs Teguh Sarwono MSi memiliki cara yang berbeda untuk memantau situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas). Salah satunya dengan bersepeda alias gowes ceria yang dilaksanakan setiap Hari Minggu pagi.

Kali ini, jarak yang ditempuh Kapolda dan rombongan sejauh 35 kilometer dengan start di Gedung Mapolda Bengkulu, minggu pagi (2/8).

Sebelum berangkat, Kapolda terlebih dahulu melakukan pemanasan bersama peserta gowes lainnya, yakni kalangan pejabat utama Polda Bengkulu beserta personelnya.

Menurut Kapolda, dengan bersepeda banyak hal yang didapat. Selain bisa sekaligus patroli memantau situasi secara langsung di lapangan, juga akan membuat tubuh menjadi sehat dan bugar.

Terlebih di masa pandemi Covid-19 sekarang ini, tentunya imun tubuh menjadi hal yang penting guna mencegah terpapar dari Corona.

“Kegiatan sepeda santai ini untuk menjaga kebugaran tubuh sehingga berdampak meningkatnya imun tubuh guna menangkal Covid-19,” kata Teguh.

Dalam kesempatan itu, Kapolda Teguh juga mengingatkan para goweser agar selalu tetap mematuhi protokol kesehatan yang ada dengan memakai masker, sering cuci tangan dan jaga jarak.

“Tetap patuhi protokol kesehatan jangan sampai menjadi bumerang yang membuat klaster baru,” pesannya.

Patroli dengan bersepeda ini melintas jalan-jalan pemukiman penduduk dan juga gang-gang sempit.
Sesampai di Stadion Semarak Bengkulu juga dilakukan senam sehat. Kegiatan tersebut berjalan ceria yang diikuti oleh personel Polda Bengkulu, komunitas sepeda hingga masyarakat umum. (529)