Kapolda Bengkulu Minta Pelaku Usaha Terapkan Prokes

Kapolda Bengkulu Irjen Pol Drs Teguh Sarwono MSi

BENGKULU, BE – Angka warga terpapar covid-19 di Provinsi Bengkulu, belum ada tanda pengurangan. Kondisi ini membuat Polda Bengkulu, mengimbau semua pihak ikut serta dalam pencegahan covid-19. Kapolda Bengkulu Irjen Pol Drs Teguh Sarwono MSi pun juga meminta pelaku usaha di Provinsi Bengkulu, memperhatikan dan berkomitmen menerapkan prokes. Jangan sampai pelaku usaha menimbulkan kerumunan.

“Terutama tempat hiburan yang menyasar anak muda, kemudian kafe, tempat hiburan malam harus mentaati prokes. Kalau sudah penuh jangan dipaksakan untuk melayani konsumen lagi,” jelas Kapolda.

Lebih lanjut, Kapolda mengatakan, pelaku usaha memang harus tetap aktif meneruskan usahanya. agar roda perekonomian tetap berjalan. Hal tersebut tidak bisa dibantah dalam upaya pemilihan ekonomi nasional, tetapi pelaku usaha jangan sampai melupakan prokes. Pelaku usaha harus andil dalam hal memberikan imbauan prokes.

“Pemulihan ekonomi harus bersamaan dengan penanganan covid-19, pelaku usaha tetap aktif, tetapi jangan melupakan prokes,” imbuhnya.

Kapolda juga meminta kepada pelaku usaha agar menyampaikan pesan terkait prokes kepada pelanggan. Menyediakan tempat cuci tangan, hand sanitizer, mengatur tempat duduk dengan jarak, rutin menyemprotkan disinfektan. Jika perlu berikan teguran pada pelanggan yang datang tidak menggunakan masker.

“Saya harap pengunjung juga mematuhi prokes, jika sudah diberikan fasilitas cuci tangan digunakan, kemudian menggunakan masker dan jangan sampai berkerumun,” pungkas Kapolda. (167)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*