Kapolda Bengkulu Lantik Dir Lantas dan 4 Kapolres Baru

Kapolda Bengkulu Lantik Dir Lantas dan 4 Kapolres BaruBENGKULU, Bengkulu Ekpsress – Direktur Lalu Lintas (Dir Lantas) Polda Bengkulu dan empat Kapolres baru. Yaitu Kapolres Kota, Kapolres Kaur, Kapolres Rejang Lebong dan Kapolres Bengkulu Selatan. Resmi dilantik Kapolda Bengkulu Brigjen Pol Drs Coki Manurung SH MHum di aula Gedung Adem Mapolda Bengkulu pada Pada Jumat pagi (23/3).

Kapolda Bengkulu Brigjen Pol Drs Coki Manurung SH MHum menuturkan, dalam amanatnya, Dir Lantas dan 4 Kapolres yang dilantik pilihan langsung dari Kapolri setelah berkoordinasi dengan Polda Bengkulu.

Dia yakin Dir Lantas dan keempat Kapolres yang dilantik, nantinya bisa bertugas dengan baik terutama bagi Direktorat yang ia pimpin dan bagi masyarakat Bengkulu.

Saat pelantikan tersebut, baik Dir Lantas dan 4 Kapolres menyatakan, siap meneruskan program Dir Lantas dan Kapolres yang lama dan kembali mencari program yang baru demi keamanan dan ketertiban masyarakat Bengkulu nantinya.

“Terima kasih atas kepercayaan yang telah diberikan kepada saya dan saya berjanji membawa Satuan Lantas kearah yang lebih baik lagi dan melanjutkan program dari Dir lantas yang lama sepeninggal Pak Eko Krismianto,” terang Dir Lantas Baru Kombes Pol Jefri Torunde saat diwawancarai BE Jumat pagi (23/3) usai pelantikan.

Pelantikan tersebut, berdasarkan terbitnya surat telegram yang dikeluarkan oleh Kapolri Jendral Tito Karnavian yaitu dengan nomor ST/665/ lll/KEP/2018, tertanggal Kamis 8 Maret 2018. (529)

 

1. Kombes Pol Eko Krismianto yang sebelumnya menjabat Dir Lantas Polda Bengkulu menduduki jabatan baru kembali ke Mabes Polri.

2. Kombes Pol Jefri Torunde yang sebelumnya menjabat Kepala SPN Polda Bali menduduki jabatan baru sebagai Dir Lantas Polda Bengkulu.

3. AKBP Ordiva yang sebelumnya menduduki Kapolres Bengkulu Selatan menduduki jabatan baru sebagai Kapolres Rejang Lebong.

4. AKBP Napitupulu Yogi Yusuf yang sebelumnya menduduki jabatan Kapolres Rejang Lebong menduduki jabatan baru sebagai Kasubbagopsnal Dittipideksus Bareskrim Polri.

5. AKBP Rudi Purnomo SIK MH yang sebelumnya menduduki jabatan sebagai Korlantas Polri menduduki jabatan baru sebagai Kapolres Bengkulu Selatan Polda Bengkulu.

6. AKBP Ady Savart Penataran Simanjuntak SH SIK yang sebelumnya menduduki Kapolres Bengkulu diangkat menjadi Kasubbagdukminpers Bagdukminops Robinops Sops Mabes Polri.

7. AKBP Prianggodo Heru Kunprastyo SIk yang sebelumnya menduduki jabatan Kapolres Kaur diangkat dalam jabatan baru menjadi Kapolres Bengkulu.

8. AKBP Sisman Adi Pranoto SH SIK yang sebelumnya menjabat Kabag Wassidik Ditresnarkoba Polda Bengkulu menduduki jabatan baru sebagai Kapolres Kaur.