KAPOLDA BENGKULU LAKUKAN KUNJUNGAN KE KANTOR BPJS KESEHATAN BENGKULU

Jamkesnews, Bengkulu – Kapolda Bengkulu, Guntur Setyanto melakukan kunjungan ke Kantor BPJS Kesehatan Cabang Bengkulu (26/08), tujuan dari Kunjungan Kapolda Bengkulu selain dalam rangka silaturahmi juga guna mengetahui lebih jauh tentang kondisi pelayanan kesehatan mulai dari cashflow klaim rumah sakit terkait klaim Covid-19 dan kesiapan sarana prasarana rumah sakit. Kedatangan Kapolda Bengkulu ini langsung disambut oleh Kepala BPJS Kesehatan Cabang Bengkulu, Adian Fitria didampingi Kepala Bidang Kepala Bidang Perluasan, Pengawasan, dan Pemeriksaan Peserta (P4) BPJS Kesehatan Cabang Bengkulu.

Dalam pertemuan yang berlangsung hangat tersebut, Kapolda Bengkulu menjelaskan bahwa sebagai abdi negara kita harus selalu siap 24 jam dalam memberikan pelayanan kepada warga. Guntur juga tidak lupa mengajak agar bersinergi menghadapi pandemi Covid-19 yang saat ini masih melanda Bengkulu.

“Masa saat ini (bencana Covid-19) koordinasi sangat penting antar lembaga untuk bisa saling bersinergi, kita berharap dengan adanya pertemuan ini koordinasi antar lembaga terkait pelayanan kesehatan terutama dalam rangka menghadapi virus Covid-19 bisa lebih baik, kendala-kendala yang ada di lapangan bisa segera dicarikan titik temu sehingga tidak berlarut-larut dan masyarakat bisa segera mendapatkan pelayanan yang maksimal,” ujar Guntur.
Guntur menambahkan apabila ada kendala di lapangan untuk segera dicarikan solusinya sehingga pelayanan bisa berjalan maksimal

“Bila perlu kita buatkan tim kecil agar bisa segera mencari permasalahan dan solusi, kalau ada di tingkat pusat kita tanyakan langsung ke pusat sehingga pelayanan di lapangan bisa maksimal,” tambah Guntur.
Kepala BPJS Kesehatan Cabang Bengkulu, Adian Fitria dalam kesempatan tersebut mengaku senang dengan adanya kunjungan dari Kapolda Bengkulu dan mengatakan bahwa selama ini hubungan kerja sama antara BPJS Kesehatan dan juga Polda Bengkulu dalam hal ini Biddokes berjalan baik.

“Suatu kehormatan bapak Kapolda mau datang ke sini dan mau berkoordinasi dengan kami, sampai dengan saat ini terkait komunikasi dan hubugan kerja sama antara Biddokkes Polda Bengkulu dan BPJS Kesehatan berjalan sudah baik, klaim JKN juga tidak ada masalah, terkait klaim Covid-19 BPJS Kesehatan bertindak sebagai verifikator, untuk pencairan ada di Kementerian Kesehatan, tentunya kita bersama Biddokes selalu berkoordinasi dengan pihak Kementerian Kesehatan agar tidak terjadi kendala,” jelas Adian.

Pertemuan diakhiri dengan adanya pertukaran piagam antara BPJS Kesehatan dan Polda Bengkulu dan dilanjutkan dengan foto bersama. (RW/dw)







    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*