Kapolda Bengkulu Ingatkan Pelayanan Humanis

BINTUHAN,BE – Kapolda Bengkulu Irjen Pol Drs Teguh Sarwono MSi mengingatkan kepada seluruh personel polda dan jajaran, yang melaksanakan tugas di pos pengamanan dan penyekatan agar tetap memberikan pelayanan yang baik dan humanis sesuai aturan. Termasuk saat menyampaikan kebijakan pemerintah dan memutar balikkan kendaraan terkait larangan mudik Lebaran Idul Fitri 2021.

“Dalam melaksanakan tugas imbauan kepada masyarakat saya minta kepada anggota, agar tetap humanis dalam memberikan edukasi terkait larangan ini,” kata Kapolda melakukan kunjungan kerja pemantauan pospam dan penyekatan Perbatasan Bengkulu-Lampung, Sabtu (15/5).

Dikatakan jendral bintang dua ini. Ia juga selalu menekankan untuk personil jaga agar tetap waspada dalam pelaksanaan tugas dan tetap mengedepankan keselamatan, dan memperhatikan kenyamanan masyarakat, serta pos jaga juga dituntut tegas untuk menegakkan prokes kesehatan (Prokes) kepada masyarakat, serta mengedepankan pelaranggan mudik dengan memberikan pemahaman kepada masyarakat bahayanya mudik di tengah wabah pandemi Covid-19.

“Saya mengimbau agar masyarakat saat beraktivitas di luar rumah, serta berpergian agar tetap mematuhi protokol kesehatan. Mari bersama memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Bengkulu khususnya Kaur ini,” imbaunya.

Dalam kunjungannya Kapolda didampingi Kapolres Kaur AKBP Dwi Agung Setyono serta jajaran pejabat Polda dan Polres Kaur. Mereka juga memberikan bingkisan berupa sembako kepada petugas pospam Nasal. Dalam pantauannya Kapolda menyampaikan jika pelayanan petugas pos Penyekatan mudik lebaran di perbatasan Bengkulu-Lampung ini cukup baik dengan aman.

”Saya ucapkan terima kasih kepada petugas pospam yang telah melaksanakan tugasnya dengan baik dan ikhlas. Juga kepada anggota agar selalu utamakan prokes dengan selalu pakai masker, cuci tangan dan jaga jarak,” tandasnya.

Sementara itu, Kapolres Kaur AKBP Dwi Agung Setyono Operasi Ketupat 2021 yang akan dilaksanakan selama 15 hari, mulai dari tanggal 05 Mei hingga 20 Mei 2021. Dimana dalam operasi ketupat ini Polres Kaur telah mendirikan dua Pos yakni pos pam dan penyekatan di Kecamatan Nasal atau perbatasan Bengkulu-Lampung.

“Semua personel kita stand bay selain Polri ada juga TNI, Dishub, Satpol PP, Kesehatan dan BPBD. Selain Pos kita juga menempatkan anggota ditempat wisata untuk mencegah pengunjung. Ini semua kita lakukan untuk memutus wabah Covid-19,” tambah Kapolres.(618)