Kapolda Bengkulu Ingatkan Kapolres Sukseskan Pilkada

ASRI/BE
TIBA: Kapolda BS saat pertama kali tiba di Mapolres BS pada kunjungan kerja perdananya di BS,
Selasa (8/9) siang.

KOTA MANNA, BE – Kapolda Bengkulu Irjen Pol Drs Teguh Sarwono MSi meminta Polres Bengkulu Selatan (BS) dan jajarannya menyukseskan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 9 Desember mendatang. Tujuannya agar pelaksanaan Pilkada di BS berjalan lancar aman dan tertib.

“Saya instruksikan agar Polres BS dan jajaran bisa menyukseskan pilkada serentak,” kata kapolda saat kunjungan kerjanya¬† ke Mapolres BS, Selasa (8/9) siang.

Kapolda juga minta agar anggota Polres BS tidak berpolitik praktis sehingga tidak memihak pada pasangan manapun. Sebab, jika polisi sudah tidak netral, maka pilkada tidak berjalan kondusif.

“Anggota polisi harus netral. Jangan ada yang terlibat politik praktis,” imbaunya.

Kapolda juga mengatakan, pada pegelaran pilkada serentak ini masih dalam kondisi pandemi Covid-19. Oleh karena itu, dirinya meminta semua lapisan masyarakat agar selalu memakai masker, menjaga jarak minimal 1,5 meter antara satu dengan yang lain serta rutin mencuci tangan sampai bersih sehingga di masa pilkada ini tidak ada lagi warga yang tertukar covid-19.

“Satu satunya cara agar kita terhindar covid-19 yakni harus pakai masker, jaga jarak dan rutin cuci tangan,” imbaunya.

Dalam kunjungannya ke BS juga, dirinya juga meresmikan pembangungan lapangan tempak di areal Mapolres BS, serta pos lantas Polres BS. Dirinya berharap dengan adanya lapangan tembak tersebut, anggota semakin rajin melakukan latihan menembak, agar tembakannya makin cepat, tepat dan akurat.

“Adanya lapangan tembak ini sangat bagus. Rajin-rajinlah latihan agar semakin mahir dalam menggunakan senjata,” terangnya.

Kapolres BS AKBP Deddy Nata SIK mengaku siap menyukseskan pilkada serentak. Anggotanya disiagakan baik di sekretariat KPU, Bawaslu serta juga melakukan pengamanan semua pasangan calon kepala daerah BS. Selain itu juga dirinya memastikan semua anggotanya netral dan tidak ada yang terlibat politik praktis.

“Kami siap mensukseskan Pilkada dan semua personel Polres BS saya pastikan netral,” ujarnya.

Terkait penerapan protokol kesehatan, dirinya mengaku semua personel Polres selalu memakai masker. Bahkan setiap hari, pihaknya selalu menggelar sosialisasi kepada segenap lapisan masyarakat di BS agar selalu memakai masker, berjauhan dan rutin mencuci tangan.

“Untuk memastikan warga BS, agar selalu menerapkan protokol kesehatan. Anggota kami setiap saat selalu mengajak warga agar memakai masker, berjauhan dan rajin cuci tangan,” bebernya.

Adapun pembangunan lapangan tembak dan pos lantas, dirinya mengaku sumber dana berasal dari dana hibah Pemda BS. Dengan adanya lapangan tembak di Mapolres BS, dirinya memastikan anggotanya akan semakin rajin berlatih agar semakin mahir dalam memggunakan senjata.

“Dengan adanya lapangan tembak ini menjadi sumber semangat baru bagi anghota untuk makin rajin
berlatih,” demikian Deddy Nata.¬† (369)