Kapolda Bengkulu Bantu Pengobatan Bayi Penderita Hidrosefalus

Bengkulu, bengkuluekspress.com – Kapolda Bengkulu, Brigjen Pol Drs Supratman Kamis pagi ( 23/5/19) berangkatkan bayi penderita hidrosefalus ke Rumah sakit Cipto Mangun Kusumo Jakarta untuk menjalani pengobatan. Bayi bernama Harmaritan L Tobing itu berusia 14 bulan tersebut berasal dari Desa Banjarsari, Kecamatan Enggano. Hidrosefalus adalah penyakit menumpuknya cairan di dalam rongga jauh di dalam otak yang mengakibatkan kepala jauh lebih besar dari ukuran normal.

Kapolda menjelaskan, membantu memfasilitasi pengobatan bayi penderita hidrosefalus tersebut merupakan rasa kepedulian dan rasa kemanusiaan yang ditujukan kepada keluarga yang kurang mampu. Apalagi biaya pengobatan penyakit sacam itu tergolong sangat mahal dan masa pengobatan yang panjang.

” Mudah-mudahan bisa sembuh seperti normal kembali, apa salahnya kita berusaha yang penting kita usaha semoga nanti ada jalan keluarnya. Mereka sudah menggunakan BPJS ya kemudian di sana juga teman-teman dari relawan di sana juga ada. Nanti ada rumah singgah di sana di Jakarta, kemudian bisa langsung berangkat ke nanti ke Rumah Sakit Gatot Subroto atau RSCM untuk melakukan tindakan-tindakan pengobatan,” Ujarnya.

Tambah Brigjen Pol Supratman menambahkan, bantuan yang diberikan sifatnya memfasilitasi pemberangkatan keluarga dan pengobatan. Tindakan itu diambil Kapolda dengan inisiatif setelah melihat berbagai postingan para relawan yang meminta bantuan para dermawan di sosial media. (Imn)




    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*