Kapolda Bengkulu Apresiasi Situasi Kondusif

KUNJUNGAN : Kapolda Bengkulu melakukan kunjungan kerja ke Polres Kabupaten Lebong, Selasa (14/3).
KUNJUNGAN : Kapolda Bengkulu melakukan kunjungan kerja ke Polres Kabupaten Lebong, Selasa (14/3).

TUBEI,Bengkulu Ekspress – Kapolda Bengkulu Brigjen Pol Drs Yovianes Mahar mengungkapkan, polisi berupaya agar situasi dan kondisi ditengah masyarakat Lebong tetap kondusif. Meskipun ada permaslahan yang terjadi antara masyarakat dengan pihak PT Pertamina Geotermal Energi (PGE).

“Secara khusus saya mengapresiasi Polres Lebong, telah menciptakan suasana  kondusif di tengah masyarakat. Kapolres sudah melaksanakan arahan yang saya berikan, dan masalahnya sebenarnya sudah mengarah kepada penyelesaian. Kita tinggal menunggu realisasinya, komitmen mereka menyelesaikan,” kata Kapolda.

Dikonfirmasi tindakan yang telah diambil Polda Bengkulu terkait adanya dugaan pencemaran lingkungan di wilayah pengeboran panas Bumi oleh PT PGE. Kapolda mengungkapkan, masih fokus menciptakan suasana kondusif dulu.

Terkait kunjungan yang dilakukannya ke Polres Lebong, kemarin (14/03), Kapolda menyampaikan, kunjungan ini kegiatan rutin yang sudah direncanakan. Untuk melihat sejauh mana kinerja satuan jajaran Polres.

“Saya sangat bersyukur kondisi di seluruh jajaran dalam kondisi aman dan kondusif, yang khusus perkembangan narkoba. Saya minta kepada seluruh anggota menjauhkan diri dan memproteksi diri. Bagi anggota yang terlibat narkoba ditindak tegas sesuia dengan peraturan Kapolri,” pungkas Kapolda. (777)