Kapolda : Bantu Pemerintah Tangani Covid-19

Sertijab Pejabat Utama Polda Bengkulu

RIO/BE
SERTIJAB: Tiga pejabat utama Polda Bengkulu dan Empat Kapolres mengikuti upacara serah terima jabatan yang dipimpin Kapolda Bengkulu Irjen Pol Guntur Setyanto di Gedung Adem Mapolda Bengkulu, Kamis (12/8).

BENGKULU, BE – Kapolda Bengkulu, Irjen Pol Drs Guntur Setyanto MSi memimpin upacara serah terima jabatan tiga pejabat utama Polda Bengkulu dan empat orang Kapolres. Kegiatan tersebut dilakukan di Aula Gedung Adem Mapolda Bengkulu, Kamis (12/8).

Irjen Pol Guntur menghimbau kepada semua pejabat Polda Bengkulu agar berkomitmen membantu pemerintah menekan penyebaran covid-19. Untuk pejabat utama yang menduduki jabatan baru segera menyesuaikan dan lanjutkan program pejabat lama yang belum selesai. Untuk Kapolres berkoordinasi dan bantu pemerintah kota/Kabupaten bersama-sama menekan penyebaran covod-19. Jika ada tugas yang berat, segera komunikasikan dengan atasan jangan membuat keputusan sendiri.

“Situasi seperti sekarang ini Polri berkomitmen mendampingi masyarakat, bekerja sama dengan pemerintah provinsi, kabupaten/kota menghadapi covid-19,” jelas Kapolda.

Beban tugas kepolisian selama pandemi memang berat, tetapi tidak bisa dijadikan alasan menurunkan kinerja. Beban tugas berat bukan hanya para pejabat, tetapi bhabinkamtibmas dilapangan. Mereka harus menjangkau 1 hingga 3 desa, bahkan ada yang satu kecamatan. Untuk penanganan covid-19 harus berkoordinasi dengan TNI dan masyarakat. Disisi lain situasi khamtibmas tidak bisa dikesampingkan, tetap menjadi fokus perhatian.

“Beban tugas polisi sangat banyak, banyak merangkap. Seperti misalnya bhabinkamtibmas, mereka menjangkau satu sampai tiga desa,” imbuh Kapolda.

Berkaitan rotasi jabatan di tubuh polri merupakan hal yang biasa sebagai bentuk penyegaran organisasi dan dinamika organisasi. Sebagai jenjang karir dan memperoleh promosi. Kapolda memberikan selamat dan berterima kasih kepada pejabat lama yang sudah memberikan kontribusi besar pada Polda Bengkulu.

“Terima kasih kepada pejabat lama yang sudah bekerja maksimal, semoga sukses melaksanakan tugas ditempat baru,” pungkas Kapolda.

Sementara itu, Kombes Pol Dolifar Manurung mewakili pejabat lama mengucapkan terima kasih kepada Polda Bengkulu yang sudah memberikan kepercayaan mengemban jabatan di Polda Bengkulu. Memberikan penghargaan sebesar-besarnya, sehingga bisa menjalankan tugas dengan baik. “Meski kami masih banyak salah saat menjalankan tugas, kami mohon maaf. Sekaligus kami juga meminta doa restu, melaksanakan tugas ditempat yang baru,” pungkasnya.

Tiga orang pejabat utama yang melakukan sertijab diantaranya Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Bengkulu, Kombes Pol Dolifar Manurung digantikan oleh Kombes Pol Aries Andhi SIK MSi. Direktur Samapta Kombes Pol Rudi Abdi Kasenda digantikan Kombes Pol Abi Darrin SH. Irwasda Polda Bengkulu dijabat oleh Kombes Pol Asep Tedy SIK.

Selanjutnya empat orang Kapolres, diantaranya AKBP Andy Arisandi SH SIK MH Kapolres Mukomuko diangkat dalam jabatan baru Wadireskrimum Polda Bengkulu. AKBP Witdiardi Kasubdit Tipikor diangkat dalam jabatan baru Kapolres Mukomuko. AKBP Swittanto Prasetyo SIK Kapolres Seluma diangkat dalam jabatan baru Kassubag Evadasi Bagindik Sespimti Sespim Lemdiklat Polri. AKBP Dharmawan Dwiharyanto SIK Kasubdit Kamsel Ditlantas Polda Kep Babel diangkat dalam jabatan baru Kapolres Seluma. AKBP Dedy Nata SIK Kapolres Bengkulu Selatan diangkat dalam jabatan baru Wadirlantas Polda Bengkulu. AKBP Juda Trisno Tampubolon Kasubdit II Ditreskrimsus Polda Bengkulu diangkat dalam jabatan baru Kapolres Bengkulu Selatan. AKBP Andy Dady Nurcahyo Widodo SIK Kasubdit Jatanras Polda Bengkulu diangkat dalam jabatan baru Kapolres Bengkulu. AKBP Pahala Simajuntak SIK Kapolres Bengkulu diangkat dalam jabatan baru Wadires Narkoba Polda Bengkulu.(167)

 







    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*