Kapolda Baksos di Ponpes RU

Jefryy/Bengkulu EkspressBAKSOS: Kapolda Bengkulu saat melakukan bakti sosial (Baksos) di Ponpes Rhaudathul, kemarin (21/6).

SUKARAJA, Bengkulu Ekspress– Sebagai bentuk pengabdian kepolisian kepada masyarakat dan kelompok beragama. Kemarin (21/6), Polda Bengkulu mendatangi pondok pesantren (Ponpes) Rhaudathul Ulum (RU) di Jenggalu Kecamatan Sukaraja Kabupaten Seluma. Tujuannya, untuk melakukan bakti sosial (Baksos) dan sekaligus memberikan tali kasih kepada pengurus pesantren tersebut.

“Ini bagian dari bentuk pengabdian Polri untuk masyarakat, bangsa dan negara. Selain itu, ini bentuk kerja nyata kita dalam HUT Bhayangkara yang ke-73 tahun,” tegas Kapolda Bengkulu, Brigjen Supratman kepada wartawan, kemarin (21/6).

Dibeberkan Kapolda, kegiatan ini harus menjadi atensi seluruh personel kepolisian untuk berbuat yang terbaik di tengah lingkungan. Dengan memberikan rasa aman kepada warganya, gotong royong ini juga menimbulkan semangat kekompakan di tengah masyarakat.

“Memang target kita adalah tempat ibadah serta ponpes dan sarana tempat umum lainnya. Namun Ponpes ini juga butuh di perhatikan mengingat lokasinya yang berada di tepi jalan,” ungkap Kapolda.

Kapolda menerangkan, jika ponpes ini merupakan sumber ilmu dan jelas harus dibesarkan . Ia berharap, para santri terutama masyarakat sekitar ponpes dapat menjaga keberadaan ponpes tersebut. Karena sangat penting bagi masyarakat Kabupaten Seluma.”Saya rasa keberadaan Ponpes seperti ini justru sangat penting bagi berkehidupan di masyarakat, terutama bagi kaum muslim,” lanjut Kapolda.(333)