Kapolda Ajak Media Dorong Pembangunan

BENGKULU, BE – Graha Pena Bengkulu Ekspress, kemarin (1/10), kedatangan tamu istimewa. Kapolda Bengkulu Brigjen Pol Drs Albertus Julius Benny Mukalo SH yang belum lama ini dilantik menggantikan Brigjen Pol Drs Burhanudin Andi SH.

Jenderal berdarah Manado itu didampingi Direktur Reskrim Umum Kombes Pol Dedy Irianto, Direktur Narkoba Kombes Pol Moch Budi Tono, Wakil Direktur Binmas AKBP Jauhari,  Kabid Humas AKBP Hery Wiyanto,SH, Kasat PJR Kombes Bagus dan Kapolres Bengkulu AKBP Joko Suprayitno.

Rombongan dari Polda ini disambut Pemimpin Perusahaan Bengkulu Ekspress Firdaus SP, Plt Pemimpin Redaksi Suherdi Marabillie SE, Manager Event OrganizerBagus Andrianto, Redaktur Pelaksana M Haijir Tahwan, Redaktur Rajman Azhar, dan Asisten Manager Iklan Hadi Nurahman.
Perbincangan yang digelar di ruang rapat lantai III berlangsung santai dan penuh keakraban. Kapolda menyampaikan komitmennya dalam mendorong pembangunan di Bengkulu. Tentunya menjalankan fungsi utama melakukan pengamanan

“Kami siap untuk mendukung kebijakan-kebijakan pemerintah untuk mempercepat pembangunan di daerah ini,” ucap pria yang telah bertugas di 8 provinsi ini.

Kapolda yang mengaku semasa mudanya sempat menggeluti dunia model ini ingin mengubah citra polisi yang kaku dan dianggap arogan. Makanya, dimulai dari dirinya, Kapolda menegaskan tidak mau asal menerobos traffic light. Begitu juga dengan jajaran Dit Reskrim diupayakan tetap menaati aturan lalu lintas. Ayah tiga orang anak ini memahami betul sebagai penegak hukum tidak lantas bisa seenaknya melanggar aturan.
“Figur dari suatu daerah itu akan terlihat dari jalan. Jika disiplinnya tinggi pastinya daerah itu maju,” ucapnya.

Suami Indah Lestari SH—putri Irjen Pol (alm) Rustam Santiko, mantan Gubernur Akpol— itu pun membuka diri dengan media massa. Ia menilai sinergisitas polisi dan media massa sangat penting. Selain menjaga kondusifitas tapi juga mempublikasikan program maupun capaian kinerja Polri selama ini.
“Kami juga menerima dan mendengarkan masukan-masukan sebagai bahan koreksi bagi kami ke depannya,” imbuhnya.

Sementara itu Pemimpin Perusahaan Bengkulu Ekspress Firdaus SP menyampaikan hubungan Polda Bengkulu dengan media massa terutama Bengkulu Ekspress selama ini terjalin baik. Sejumlah kegiatan sempat digagas bersama dengan Bengkulu Ekspress. Salah satunya diskusi hukum seputar hukum pertanahan.”Kita menyambut baik apa yang dilakukan Polda Bengkulu selama ini. Semoga dengan kepemimpinan yang baru jalinan kerjasama yang telah terjalin bisa semakin ditingkatkan,” tuturnya.(111)