Kapal Terbalik, Satu Nelayan di Batik Nau Tewas

IST/BE
Tampak masyarakat saat menunggu evakuasi jasad korban di pinggir bibir pantai.

 

BATIK NAU, BE – Masyarakat di Desa Serangai Kecamatan Batik Nau, Kabupaten Bengkulu Utara (BU), Kamis (23/7), dikejutkan dengan adanya kapal nelayan terbalik. Seorang nelayan Anang Kosim (34), ditemukan dalam kondisi tak bernyawa di pesisir pantai tak jauh dari Tempat Pelelangan Ikan (TPI) di desa setempat.

sebelumnya korban yang warga asli Desa Air Lakok ini sempat hampir 2 jam menghilang.
Saat dikonfrimasi awak media Camat Batik Nau, Sabani, SH membenarkan kejadian tersebut.

“Ya, betul, dari keterangan saksi yang kita terima memang betul kejadian tersebut. Tiga orang nelayan lainnya selamat dari peristiwa itu, namun Anang menghilang. Baru ditemukan selang 2 jam dengan kondisi tak bernyawa,” kata Sabani.

Keterangan saksi mata, kejadian bermula saat kapal yang ditumpangi korban bersama tiga orang rekannya Amin, Raden, Mirus ingin kembali ke pangkalan setelah mencari ikan di laut. Naas, saat berada di muara pintu masuk menuju pangkalan, ombak pasang pun muncul. seketika, badan kapal bermuatan 4 orang nelayan ini terbalik hingga membuat mereka terseret arus ombak. Kapolsek Batiknau, Iptu Alexander, SH juga membenarkan kejadian tersebut. Dari hasil pemeriksaan memastikan motif hilangnya nyawa nelayan itu murni akibat kecelakaan.

”Ya, benar Mas, kejadian tersebut dan ini murni akibat kecelakaan,” pungkasnya.(127)