Kapal Nelayan Diterjang Ombak

TURUN KELAPANGAN: Kadis DKP dan jajaran ketika turun langsung ke lapangan guna mengecek dan melihat nelayan yang menjadi diterjang ombak, kemarin (7/11).

MUKOMUKO, Bengkulu Ekspress – Kecelakaan diperairan laut Mukomuko, kembali terjadi di perairan Pantai Indah Mukomuko (PIM), Kelurahan Koto Jaya Kecamatan Kota Mukomuko. Peristiwa itu terjadi, Rabu (7/11) pagi sekitar pukul 05.50 WIB.

Satu unit kapal yang ditumpangi, Jabang dan Budi, warga Kota Mukomuko karam yang dikarenakan diterjang ombak besar. Beruntung, peristiwa itu tidak menelan korban jiwa. Namun korban mengalami kerugian sekitar jutaan rupiah.



Pasalnya, kapal yang ditumpangi itu mengalalami kerusakan dan peralatan tangkap hilang. Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kabupaten Mukomuko, Eddy Aprianto SP MSi didampingi Sekretaris, Rahmad Hidayat SPi menyampaikan, pagi sebelum kejadian kedua nelayan itu hendak berangkat melaut untuk mencari ikan.

Sekitar puluhan meter dari bibir pantai, datang ombak besar. “Terjangan ombak membuat mesin kapal mati dan menghantam badan kapal hingga karam,”ujarnya.

Kedua nelayan dapat menyelamatkan diri dengan cara berenang menuju ke tepi pantai. Upayanya membuahkan hasil, meskipun mereka tanpa menggunakan pengaman. “Kedua nelayan itu selamat hingga ke tepi pantai tanpa dan mengalami luka ringan. Termasuk kapal berhasil di evakuasi dan dibawa ke tepi pantai,” ujar.

Ia mengingatkan dan mengimbau, kepada seluruh nelayan agar lebih waspada dan berhati-hati. Karena cuaca belum bersahabat dan cukup berbahaya bagi nelayan yang beraktifitas di perairan. (900)




    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*