Kanwil Kemenkumham Bengkulu Bagikan 620 Paket Sembako

FOTO IST/ Kakanwil Kemenkumham Bengkulu, Imam Jauhari saat melakukan penyaluran sembako secara simbolis kepada warga yang terdampak pandemi Covid-19, Kamis (29/07).

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) berupaya membantu masyarakat dengan menyalurkan lebih dari 46 ribu paket sembako secara nasional serentak kepada masyarakat di seluruh Indonesia. Penyaluran bantuan dilakukan agar masyarakat dapat bertahan hidup di tengah pandemi yang belum menunjukkan tanda-tanda usai.

Dalam kegiatan Kumham peduli Kumham berbagi ini, Kanwil Kemenkumham Bengkulu pun turut ambil bagian dengan mengumpulkan 620 paket sembako. Ratusan paket sembako ini nantinya akan dibagikan dan disebar di tempat-tempat yang memiliki satuan kerja Kemenkumhan serta dilingkungan kanwil yang diperuntukan bagi pegawai yang saat ini sedang terpapar covid-19.

” Sembako ini diharapkan dapat membantu selama isolasi mandiri. Semoga dapat membantu untuk meningkatkan kesehatan. Kegiatan ini dilakukan serentak secara nasional, dan di Bengkulu kita awali dengan penyerahan secara simbolis kepada 3 orang warga di Kanwil Bengkulu pagi ini,” jelas Kakanwil Kemenkumham Bengkulu, Imam Jauhari, Kamis (29/07).

Mengingat saat ini Bengkulu sedang menjalani masa PPKM level 4, pembagian sembako akan dilakukan dengan cara diantar ke rumah warga yang sedang isoman. Serta untuk warga yang sedang menjalani PPKM dipanggil ke kantor dengan jadwal yang telah ditentukan untuk menghindari terjadinya keramaian atau kerumunan.

Sementara itu, Kakanwil menyebut saat ini di lingkungan kerja Kanwil Bengkulu sudah ada 96 orang pegawai yang terpapar Covid-19 dan sedang menjalani isolasi mandiri. Pegawai yang terpapar Covid-19 diberi izin untuk menjalani isoman selam 14 hari untuk melakukan upaya penyembuhan.

“Kita harapkan dengan adanya bantuan ini, masyarakat bisa terbantu. Kita sama-sama berdoa agar mata rantai penyebaran Covid-19 ini segera berakhir, masyarakat bisa beraktivitas normal kembali dan ekonomi bisa bangkit. Masyarakat sendiri kita harapkan tetap patuhi prokes, bersama-sama kita tekan angka penyebaran Covid-19 ini,” ungkap Imam.

Adapun paket bantuan sosial Kumham Peduli Kumham Berbagi per orang diberikan dalam
bentuk beras, minyak goreng, gula, mie instan, sarden, dan susu. Kegiatan ini pun selaras dengan arahan Presiden Joko Widodo kepada para menteri untuk melakukan langkah-langkah maksimal dengan memberikan dukungan, yang salah satunya berupa pemberian bantuan sosial kepada masyarakat dan usaha mikro. (Imn)







    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*