Kanwil Kemenag Bagikan 1.500 Kupon Daging

Pemotongan hewan kurban

 

BENGKULU, Bengkulu Ekspress – Panitia kurban di Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bengkulu membagikan 1.500 kupon daging kurban. Kupon tersebut dibagikan untuk masyarakat dan aparatur sipil negara (ASN) di jajaran Kanwil Kemenag.

“Tahun ini kita memotong 19 ekor hewan kurban, terdiri 10 ekor kerbau dan 9 ekor sapi,” ungkap Kepala Kanwil Kemenag Bengkulu, Drs Bustasar MS MPd.

Lebih lanjut dikatakannya, jumlah hewan kurban tahun ini menurun dari tahun lalu yang berjumlah 22 ekor hewan kurba jenis sapi dan kerbau serta kambing. Menurunnya jumlah tersebut pengaruhi banyaknya petugas Aparatur Sipil Negara ke tanah suci, dan kurban dilakukan dimasing-masing madrasah.

Di Kanwil Kemenag, pemotongan hewan kurban dilakukan Senin (12/8) sekitar pukul 08.30 WIB. Seluruh panitia ASN Kanwil Kemenag bahu membahu untuk memotong, menimbang daging kurban, yang selanjutnya pembagian daging kurban akan dilakukan setelah proses pemotongan selesai di hari yang sama.

Dikatakan Bustasar, hukum berkurban adalah wajib bagi orang yang mampu, karena berkurban merupakan tanda manusia bersyukur atas karunia dan nikmat-Nya. Pelaksanaan pemotongan hewan kurban dapat dilakukan pada hari-hari tasrik yaitu selama tiga hari terhitung pada tanggal 11, 12 dan 13 Zulhijah. (247)




    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*