Kantor Walikota Butuh Rp 46 M

Lahan gedung (3)
MEDI/BE
Beginilah kondisi lahan kantor Walikota Bengkulu tepat berada di samping kantor Bapenda Kota saat ini, Selasa (14/8).

BENGKULU, Bengkulu Ekspress – Pembangunan kantor Walikota Bengkulu terus dipersiapkan secara matang oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR). Saat ini, PUPR Kota telah menyiapkan lahan seluas 3 Hektare. Lokasi ini sangat strategis karena berdekatan dengan kantor-kantor dinas lainnya di pusat perkantoran di Bentiring.

“Kantor Walikota sudah kita siapkan di depan kantor BPKAD kota, dan sekarang jalannya sudah kita bangun,” kata Kepala DPUPR Kota, Syafriandi ST MSi, kemarin (14/8).

Pembangun kantor ini sudah didesain dengan model yang cukup megah, karena terdiri beberapa lantai dan lebar sehingga memiliki ruang-ruang yang mumpuni sebagai Sekretariat Daerah.
Dari hasil kajian sementara, PUPR telah memprediksikan anggaran sebesar Rp 46 miliar.

“Untuk gedung itu kita membutuhkan dana sekitaran Rp 46 miliar, jadi selain gedung walikota, disampingnya juga akan dibuat masjid pemda kota,” jelasnya.

Meski perencanaan sudah matang, pihaknya belum bisa memastikan kapan proyek ini akan dimulai, karena Walikota terpilih 2018-2023 Helmi Hasan SE dan Dedy Wahyudi SE MM akan memprioritaskan infrastruktur atau kebutuhan dasar masyarakat terlebih dahulu.

“Karena memang walikota terpilih menginginkan kebutuhan dasar masyarakat dahulu yang di ke depankan untuk anggaran 2019,” ungkapnya.Pun demikian, pihaknya akan membangun akses jalan terlebih dahulu di sekitar lahan yang akan dibangun gedung walikota tersebut. Agar ketika dana sudah siap tinggal dibangun fisik kantornya.
“Sekarang jalannya sudah mulai kita bangun sehingga nanti arah jalan itu melingkar mengelilingi kantor walikota,” pungkasnya. (805)