Kantor PLN Didatangi Warga, Kesal Listrik Sering Padam

IST/BE
Belasan warga yang menyambangi kantor Jaga PLN Kecamatan Giri Mulya, Minggu malam (12/7).

GIRI MULYA, Bengkuluekspress.com – Akibat kesal dengan pelayanan PLN yang kerap kali melakukan pemadaman listrik, belasan warga di Kecamatan Giri Mulya, Minggu malam (12/7) sekitar pukul 21.30 WIB mendatangi kantor jaga PLN Kecamatan Giri Mulya.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh salah seorang perwakilan warga, Eko, ia menilai, sejak beberapa hari terakhir rutin terjadi pemadaman. Bahkan pemadaman listrik terjadi cukup lama.

“Saya ke sini ingin tahu penyebab terjadi pemadaman listrik, makanya bersama belasan warga lainnya menyempatkan diri mendatangi kantor jaga PLN ini untuk mengetahui apa penyebabnya sering adanya pemadaman listrik beberapa hari terakhir ini,” kata Eko.

Eko menambahkan, bahwa dengan adanya pemadaman listrik yang rutin terjadi saat ini tentu sangat merugikan warga. Apalagi waktu pemadaman yang relatif lama dan tidak tahu penyebabnya.

“Kalau terjadi gangguan seperti kabel yg tertimpa pohon atau faktor cuaca, tidak jadi soal. Lah ini pemadaman terjadi saat kondisi cuaca sangat baik. Jadi kenapa, apakah tidak ada solusi agar waktu pemadaman dipercepat. Fakta yang ada pemadaman sampai berjam-jam, tentu sangat merugikan kami selaku konsumen,” ungkapnya.

Sementara itu, salah seorang petugas di kantor jaga PLN Kecamatan Giri Mulya enggan memberikan komentar terkait adanya aksi geruduk warga ini. Dirinya malah menyuruh konfirmasi langsung ke ULP PLN Arga Makmur.

“Silahkan konfirmasi langsung ke pimpinan Rayonisasi pak,” tukasnya.

Namun, ketika awak media memgkonfirmasi terkait hal tersebut Kepala ULP PLN Arga Makmur, Khairul Mustafa juga memyampaikan, bahwa dirinya tidak mengetahui atas kejadian ini.

Karena hingga saat ini belum ada laporan dari pihak petugas kantor jaga PLN di Giri Mulya yang melaporkan.

“Saya gak tahu mas, saya belum menerima laporan. Nanti saya konfirmasi dahulu ke kantor pelayanan kita di Giri Mulya,” pungkasnya. (127)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*