Kantor MDPU Finance Dibobol Maling

ARGA MAKMUR, BE – Sabtu (20/10) dinihari kemarin, kantor Mitra Dana Putra Utama (MDPU) Finance dibobol maling. Kejadian itu terjadi sekitar pukul 01.00 WIB  di Jalan Samsul Bahrun Kelurahan Purwodadi Kecamatan  Arga Makmur.

Akibatnya, jaminan nasabah berupa  2 lembar buku Bukti Pemilik Kendaraan Bermotor (BPKB) motor milik Bustanul Arifin dan Kusmandani  dibawa kabur pencuri. Oleh perusahaan, kasus ini dilaporkan ke Polres Bengkulu Utara (BU) untuk ditindak lanjuti.

Dari data yang diperoleh, pelaku memasuki kantor itu dengan cara  masuk melalui pekarangan rumah pemilik Toko Pono Jaya dengan melompat pagar.  Pelaku kemudian memanjat dinding hingga akhirnya masuk ke dalam kantor itu.

Pelaku nampaknya mengincar kotak brankas kecil tempat penyimpanan surat berharga yang ada di ruangan. Kemudian merusaknya dengan mencongkel brangkas itu dan membawa kabur 2 buku BPKB milik nasabah. Anehnya, di dalam ruangan itu terdapat 1 unit laptop namun  tidak dicuri.

Diperkirakan kerugian yang dialami mencapai jutaan rupiah. Kapolres BU, AKBP Asep Teddy N SIK melalui Kasat Reskrim, AKP Hidayatullah SH S IK membenarkan adanya laporan itu.

” Olah TKP dan pemeriksaan saksi sudah dilakukan untuk pengungkapan kasus ini, ” ucap Kasat Reskrim. (117)