Kantor Kemenag Dibobol Maling

lokasi ruangan penyimapanan kamera haji yang dicuriARGA MAKMUR, BE – Kantor Kementrian Agama (Kemenag ) Bengkulu Utara, Rabu sore kemarin sekitar pukul 17.00 WIB disatroni maling. Akibatnya satu unit kamera online haji yang diterima dari Kemenag pusat raib. Sontak saja kejadian ini mengakibatkan pegawai Kemenag BU kelimpungan melakukan pencarian.
Kasus pencurian itu diketahui Kamis pagi sekitar pukul 07.00 WIB. Pelaku menggasak kamera itu saat pegawai Kemenag sibuk mengikuti rangkaian acara MTQ di masjid Agung Arga Makmur. Diduga lupa mengunci pintu ruangan bagian haji, pelaku berhasil masuk dan mengambil satu unit kamera merk Canon disimpan di ruangan itu. “Kamera itu merupakan kamera khusus data on line para jemaah haji dari Kemenag pusat. Kami sudah lapor polisi namun polisi menolak laporan tersebut karena tidak ada bukti pengerusakan dan bukti-bukti pencuri karena aksi pencurian pelaku tidak meninggalkan jejak apapun,” jelas kepala kantor kemenagĀ  kabupaten BU Drs H Mukhlisuddin SH MH melalui kasi pendidikan madrasyah, Sumardayakita SH.
Ia sangat menyayangkan dan memaklumi kelalaian para karyawan yang sibuk menjadi paniti MTQ di masjid Agung. Akibat kejadian tersebutĀ  kantor Kemenag BU mengalami kerugian hingga puluhan juta. Pasalnya harga kamera beserta alat sambung on line tersebut berkisaran Rp 15 juta.”Untungnya data para jemaah haji baik dari kabupaten BU dan Benteng sudah diserahkan ke pusat,” tukasnya. (117)