Kantor DPKP Kaur Nyaris Ludes Terbakar

TERBAKAR: Kondisi ruangan keuangan kantor DPKP Kaur yang nyaris ludes terbakar, Kamis (8/10).

BINTUHAN, bengkuluekspress.com – Para Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan kantor Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (DPKP) Kabupaten Kaur, mendadak heboh. Pasalnya, disaat sedang bekerja, tiba-tiba ruangan di bagian keuangan kantor DPKP tersebut mengeluarkan asap dan terbakar. Beruntung kebakaran ini dapat diketahui dan api berhasil dipadamkan dengan peralatan seadanya.

“Api untung saja ketahuan, kalau tidak mungkin kantor sudah habis terbakar. Untuk penyebab kebakarannya kita belum tahu apa, kalau listrik itu aman semua dan juga bekas rokok tidak ada yang merokok,” kata Kepala DPKP Kaur, Drs Tabri, Kamis (8/10).

Data terhimpun BE, peristiwa kebakaran yang nyaris meludeskan kantor DPKP Kaur itu terjadi sekitar pukul 07.00 WIB. Bermula dari staf dan pegawai masuk kantor dan melaksanakan aktivitas seperti biasanya, kemudian pada pukul 08.20 WIB, cleaning service saudara Tuti Sumarni melihat gumpalan asap dari ruangan keuangan yang terkunci dari luar saudara Tuti Sumarni langsung memberitahukan kepada seluruh staf dan pegawai kantor. Pada saat pintu dibuka, api sudah melahap sebagian kursi dan meja, kemudian dilakukan upaya pemadaman dengan alat seadanya dan api berhasil dipadamkan. Akibatnya beberapa peralatan kantor seperti satu unit AC, 1 buah meja biro,4 buah kursi dan kursi plastik diruangan tersebut ludes terbakar. Dalam kejadian ini, tidak ada korban jiwa namun kerugian ditaksir lebih kurang mencapai puluhan juta rupiah.

“Waktu kejadian itu kantor masih sepi karena pegawai belum datang, dan kejadian ini sudah kita laporkan ke Polisi untuk mengetahui penyebab kebakaran ini dan untuk kerugian sekitar Rp 10 juta,” terangnya.

Sementara itu, Kapolres Kaur Polda Bengkulu AKBP Dwi Agung Setyono SIK MH melalui Kasat Resrim IPTU Pedi Setiawan SH membenarkan peristiwa kebakaran diruangan keuangan kantor DPKP Kaur tersebut. Menurut Kasat, untuk penyebab kebakaran ini belum diketahui dan masih dalam penyelidikan Polres Kaur.

“Kita sudah melakukan olah TKP dan beberapa kursi dan AC di ruangan kantor DPKP itu terbakar, untuk asal usul api diduga dari puntung rokok dari oknum pegawai kantor, karena melihat terbakarnya sebagian kursi dan meja titik api berasal dari bawah meja,” jelas Kasat. (irul)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*