Kantor Disnakertrans Belum Miliki Jalan

Bakti/Bengkulu EkspressNAIK TANGGA : Tangga yang terbuat dari kayu menjadi salah satu akses yang digunakan ASN dan masyarakat yang hendak menuju ke kantor Disnakertrans Kabupaten Benteng, kemarin (26/6).

RENAH SEMANEK, Bengkulu Ekspress– Meskipun telah berdiri dan memasuki usia 11 tahun, masih ada kantor Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang belum memiliki akses jalan memadai. Yakni, kantor Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Benteng yang berlokasi di kawasan pusat perkantoran Desa Renah Semanek, Kecamatan Karang Tinggi, Kabupaten Benteng.



“Sampai saat ini, akses jalan menuju kantor kami belum ada,” kata Kepala Disnakertrans Kabupaten Benteng, Masdar Helmi SSos MM.

Dalam kondisi seperti ini, kata Masdar, seluruh aparatur sipil negara (ASN) dan tenaga kerja honorer terpaksa memarkirkan kendaraan di halaman kantor Kemenag Kabupaten Benteng yang berada di tepat di depan kantor Disnakertrans Kabupaten Benteng. “Karena lokasi gedung Disnakertrans Kabupaten Benteng berada sedikit lebih tinggi, kami terpaksa memasang tangga yang terbuat dari kayu agar ASN dan honorer bisa melintas. “Saat musim hujan, ASN terpaksa berhati-hati saat menaiki anak tangga agar tak terpeleset,” bebernya.

Terpisah, Bupati Benteng, Dr H Ferry Ramli SH MH mengaku prihatin atas kondisi jalan menuju salah satu kantor OPD.”Kantornya bagus, bersih dan rapi. Tapi, sayang jalannya belum ada,” kata Bupati.Mengakhiri derita ASN Disnakertrans, Bupati menjanjikan bahwa pembangunan jalan menuju kantor Disnakertrans paling lambat akan dibangun dari dana anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) murni tahun 2029.

“Masa Bupati naik tangga untuk menuju kantor Disnakertrans Benteng. Saya janjikan, jalan ini akan dibangun dari APBD murni tahun 2020. Nanti kita aspal, itu tanggung jawab saya,” pungkas Bupati.(135)