Kantor Dishub Kaur Diobok-obok Maling

BOBOL: Kondisi pintu kantor Dishub Kaur yang rusak akibat dibobol maling, Senin (1/3).

BINTUHAN, bengkuluekspress.com – Aksi kawanan pencuri di wilayah hukum Polres Kaur beberapa pekan terakhir ini makin merajalela. Kali ini, kawanan pencuri itu mengobok-obok Kantor Dinas Perhubungan (Dishub) Kaur yang terletak di Taman Benika Kecamatan Kaur Selatan. Dalam kejadian ini tidak ada kerugian, namun sejumlah dokumen yang ada di ruang keuangan kantor tersebut berserakan akibat diacak-acak maling tersebut.

“Kejadian itu siang Minggu (28/2) kemarin, karena kantor itu baru diketahui penjaga kalau di bobol maling itu sekitar pukul 05.00 WIB,” kata Kepala Dishub Kaur, Anwar Sanusi S Pd kepada BE, Senin (1/3).

Data terhimpun BE, aksi pembobolan di kantor Dishub Kaur terjadi bukan untuk pertama kalinya. Sebab pada bulan April 2020 lalu kantor tersebut juga pernah menjadi sasaran pencuri dan menyebabkan beberapa barang berupa kipas angin raib diambil pencuri.

Nah kejadian kedua kali ini pertama kali diketahui oleh penjaga kantor tersebut, dimana kawanan maling itu masuk ke kantor melalui pintu belakang sekitar pukul 10.00 WIB. Setelah masuk dalam kantor maling ini langsung memasuki ruangan keuangan dan langsung mengobrak-abrik ruangan tersebut.

“Ya kejadian ini sudah dua kali dan pertama kali tahun 2020 lalu. Maling ini masuk kantor dengan cara merusak kunci pintu belakang. Waktu kejadian itu memang penjaga kantor sedang pulang kerumah dan kasus ini sudah kita laporkan ke Polres,” terangnya.

Sementara itu, Kapolres Kaur Polda Bengkulu AKBP Dwi Agung Setyono SIK MH membenarkan jika kantor Dishub itu dibobol maling. Dimana dalam kejadian ini tidak ada kerugian sebab maling hanya mengacak-acak barang yang ada di kantor dishub tersebut.

“Berdasarkan olah TKP, pelaku masuk dengan cara merusak kunci pintu kantor, pelaku melancarkan aksinya ini saat kantor sedang sepi. Tapi alhamdulillah dari kejadian ini tidak ada barang yang hilang.

Ditambahkan Kapolres, dengan adanya pencurian ini. Warga dan kantor-kantor diminta untuk lebih meningkatkan kewaspadaan. Sebab saat ini tingkat kejahatan pencurian dengan cara membobol rumah kerap terjadi diwilayah Kabupaten Kaur.

“Kepada seluruh masyarakat diminta lebih hati-hati terutama dalam meninggalkan rumah saat bepergian. Sebab, belakangan kerap terjadi kejahatan keriminal,” imbau Kapolres. (618)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*