Kantor Dinas TPHP Rp 8,5 Miliar

EKO/Bengkulu Ekspress
TINJAU: Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah saat meninjau lokasi pembangunan kantor Dinas TPHP Provinsi Bengkulu di eks kantor KONI Provinsi Bengkulu, Kamis (3/1).

BENGKULU, Bengkulu Ekspress– Setelah Masjid Raya Baitul Izzah dan lapangan View Tower, Gubernur Bengkulu Dr H Rohidin Mersyah kembali melakukan peninjauan rencana pembangunan kantor Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan (TPHP) Provinsi Bengkulu. Gedung empat lantai itu akan bangun dengan anggaran Rp 8,5 miliar di lokasi eks kantor KONI Provinsi Bengkulu.

“Pastikan awal tahun ini pembangunan sudah bisa dimulai,” terang Rohidin kepada Bengkulu Ekspress, saat meninjau lokasi eks kantor KONI, kemarin (3/1).

Dijelaskannya, pembangunan kantor Dinas TPHP Provinsi ini dilakukan lantaran kantor yang lama akan dihibahkan untuk perluasan Masjid Raya Baitul Izzah Padang Harapan. Untuk itu, gedung pengganti harus segera dibangun, dengan penuh pengawasan dan rancangan yang baik sehingga pejabat Dinas TPHP bekerja dengan maksimal.  “Tahun 2020 kantor Dinas TPHP ini harus selesai dan bisa ditempati,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Dinas TPHP Provinsi Bengkulu, Ir Ricky Gunawan mengatakan, kantor Dinas TPHPakan dibangun di lahan 3 ribu meter persegi. Pembangunannya menggunakan APBD dan dana alokasi khusus (DAK) APBN tahun 2019.  “Dukungan anggaran sudah ada, inya Allah bisa segera kita bangun,” ujar Ricky.

Dikatakannya, kantor baru nantinya bisa menunjang kinerja pejabat Dinas TPHP Provinsi Bengkulu bisa lebih maksimal. Sehingga program yang ada bisa direalisasikan dalam menunjang optimalisasi pembangunan sektor pertanian. “Target ke depan, Bengkulu bisa menjadi wilayah swasembada pangan,” pungkasnya. (151)