Kantor Dikbud Lebong Kosong

KOSONG : Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan tampak kosong, meski belum waktunya pegawai pulang
KOSONG : Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan tampak kosong, meski belum waktunya pegawai pulang

TUBEI,Bengkulu Ekspress – Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Lebong Selasa (21/3) sekitar pukul 10.30 WIB kemarin (21/3) kosong melompong. Tidak ada Pegawai Negeri Sipil ataupun tenaga kerja kontrak (TKK) berada di kantor itu. Padahal belum jam pulang bagi para pegawai.

Kepala Dikbud HM Taufik Andary MPd yang BE coba dikonfirmasi belum bisa dihubungi. Nomor pejabat yang bersangkutan sedang tidak aktif.

Sementara Sekretaris Dinas Dikbud Baheramsyah MPd yang nomornya aktif belum memberikan jawaban. Saat Bengkulu Ekspress menghubunginya dia tidak menjawab.

Terpisah, Asisten III Setkab Lebong Drs Dalmuji Suranto yang dikonfirmasi di ruang kerjanya belum mau berkomentar banyak. Ia menegaskan sesuai dengan Surat Edaran (SE) Bupati tentang jam masuk kerja PNS dilingkup Pemkab Lebong, hari Senin hingga Kamis masuk pukul 07.30 WIB dan pulang pada 14.00 WIB. Sementara Jumat masuk pukul 07.30 WIB dan berakhir pada pukul 11.30 WIB. Sabtu masuknya pukul 07.30 WIB dan pulang pukul 13.30 WIB.

“Sebagai abdi aparatur negara, tugas kita melayani masyarakat. Kita meminta agar OPD dapat mematuhi jam masuk kerja yang sudah ditetapkan. Sudah banyak laporan yang mengindikasikan ada beberapa OPD yang tidak mematuhi jam kantor tersebut,” singkat Dalmuji.

Pantauan Bengkulu Ekspress di kantor Dikbud kemarin, tak ada satu pun PNS maupun Tenaga Kerja Kontrak (TKK) ada di kantor Dikbud. Pintu masuk kantor yang berada di bagian depan terlihat tertutup. Bahkan beberapa lampu terlihat sudah menyala meski masih siang. Halaman parkir kantor juga terlihat kosong tanpa ada satu pun kendaraan roda dua maupun roda empat yang terparkir. Hanya ada satu orang penjaga kantor Dikbud yang terlihat sedang mengisi air pada alat semprot rumput.  “Pegawainya sudah pulang pak,” jawabnya singkat saat ditanya Bengkulu kspressE. (777)