Kantor Camat Pagar Jati Direhab

MEMPRIHATINKAN : Aula Kantor Camat Pagar Jati yang rusak.
MEMPRIHATINKAN : Aula Kantor Camat Pagar Jati yang rusak.

BENTENG, Bengkulu Ekspress – Kerusakan kantor Camat Pagar Jati, Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) mendapat respon pada tahun 2018 ini.

Pasalnya, bangunan yang telah mengalami kerusakan pada bagian plafon dan atap tersebut akan dilakukan perbaikan (rehab, red) dengan menggunakan suntikan dana anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) tahun 2018 ini.

“Jika tak ada halangan, kantor Camat pagar Jati akan kita rehab pada tahun 2018 ini,” kata Kepala Badan Perencanaan, Penelitian dan Pembangunan (Banrenlitbang) Kabupaten Benteng, Nurul Iwan Setiawan S.Tp M.Si.

Menurut Iwan, perbaikan kantor camat tersebut dilakukan tentu saja bukan tanpa alasan. Pasalnya, usulan perbaikan memang telah disampaikan oleh Pemerintah Kecamatan sejak beberapa tahun lalu.

“Keterbatasan anggaran membuat perehaban kantor OPD tak bisa dilakukan secara sekaligus. Usulan yang telah disampaikan sejak 2 (dua) tahun terakhir akhirnya bisa kita akmomodir ditahun ini.

Sebesar Rp 200 juta akan disalurkan untuk rehab kantor Camat Pagar Jati,” jelasnya.

Terpisah, Camat Pagar Jati, Dailani Sobirin S.Sos membenarkan adanya rencana perbaikan kantor Camat Pagar Jati.

Menurut dia, hampir keseluruhan ruangan pada kantor camat saat ini memang sudah sangat memperihatinkan. Tak hanya kantor, aula kantor camat yang berfungsi untuk menampung seluruh masyarakat pun juga sangat memprihatinkan.

“Kami sangat berharap kantor camat ini segera direhab. Ada beberapa plafon yang sudah bocor. Aula kantor camat pun sudah tak layak lagi digunakan,” ungkapnya.(135)