Kantor Bupati Dirobohkan

CURUP, BE – Seiring dengan akan dibangunnya kantor bupati baru pada tahun anggaran 2015 ini, kantor bupati yang lama di Jalan Sukowati Curup akan segera dirobohkan. Hal itu dibenarkan Bupati Rejang Lebong, H Suherman SE MM, kemarin (12/5).

“Saat ini masih proses lelang, dalam waktu dekat kantor Pemkab akan segera dirobohkan untuk segera dilakukan pembangunan,” jelas Suherman.

Menurut Suherman, gedung bupati yang baru ini nanti akan dibantun tiga lantai. Ia berharap proses pembangunan bisa cepat dilaksanakan dan cepat selesai dan bisa segera ditempati oleh Bupati Rejang Lebong yang baru nantinya.

Berdasarkan pantauan Bengkulu Ekspress, menjelang dibangunnya gedung baru tersebut, sejumlah bagian yang berada di ruangan kantor bupati sudah mulai sibuk pindah dengan mengangkut sejumlah perlengkapan ke lokasi kantor sementara.

Beberapa bagian yang sudah mulai pindah tersebut antara lain Humas Pemkab, staf ahli dan asisten. Mereka saat ini akan menempati ruangan sementara yang ada di gedung belakang kantor bupati saat ini yang biasa ditempati oleh Bappeda. Sementara itu ruangan Bappeda sendiri sudah pindah ke gedung eks kantor Dinas Kesehatan.

“Sebentar lagi ruangan saya juga pindah karena kantor akan dibangun dan dirobohkan,” tambah bupati.

Di bagian lain, soal proyek-proyek pembangunan tahun anggaran 2015 di dinas instansi saat ini masih dalam proses lelang. “Sekarang masih banyak yang lelang, kan tidak mungkin lelang sekaligus, tapi saya minta segera dilaksanakan, dan paling lambat tanggal 25 Desember seluruh proyek sudah selesai dilaksanakan,” harap bupati.

Dalam kesempatan tesebut bupati juga meminta agar dalam proyek pembangunan jangan sampai terjadi proyek luncuran yang berarti gagal dilaksanakan. “Jangan bangga dengan proyek luncuran, sebab luncuran itu sama saja dengan gagal dilaksanakan,” tutup bupati. (251)