Kantor Bank Bengkulu Pertama Diresmikan Kembali

:Pengguntingan pita oleh Direksi Bank Bengkulu serta pensiunan Bank Bengkulu sebagai tanda peresmian Kantor Kas Legenda Malabero Bank Bengkulu.

BENGKULU, Bengkulu Ekspress – Kantor Bank Bengkulu pertama kali yang perna berdiri tahun 1971 di Kelurahan Malabero akhirnya kembali diresmikan menjadi Kantor Kas Legenda Malabero Bank Bengkulu, Selasa (30/04).Peresmian tersebut ditandai dengan pengguntingan pita oleh Direksi Bank Bengkulu serta pensiunan Bank Bengkulu sebagai tanda bahwa kantor tersebut akan beroperasi melayani transaksi nasabah kembali.



Perwakilan dari Pensiunan Bank Bengkulu, Hidayat Kasih mengatakan merasa bangga dan berbahagia bahwa Kantor Kas Malabero ini merupakan Kantor Bank Bengkulu yang pertama kali berdiri yang sebelumnya sempat tertinggal dan alhamdulilah sekarang berkat ekstensi bapak Agusalim didalam kepemimpinannya kantor ini dapat direnovasi dengan baik dan beroperasi kembali.

“Jadi atas nama pegawai pendahulu angkatan kerja tahun 71 kami ucapkan terima kasih kepada Direksi Bank Bengkulu,” ungkapnya.

Perlu diketahui pada saat itu Kantor Malabero ini pernah ditempati selama kurung waktu 11 tahun dengan fasilitas kredit Bank Indonesia saat itu, “kita mendapat kucuran dana untuk membangun Kantor Pusat di Basuki Rahmat,” katanya.

Walaupun pada saat itu kondisi ekonomi Pemerintah Daerah masih sangat minim tetapi bersama Direktur Bank Bengkulu pertama yaitu bapak Muchtar Azhari, “kami berusaha menggerakkan Bank Bengkulu dengan semampu dan sebaik mungkin,” katanya.Direktur Utama (Dirut), H. Agusalim SE ME mengungkapkan pada kesempatan patut berbangga karena bisa bersilaturahmi diacara peresmian Kantor Kas Legenda Malabero Bank Bengkulu yang merupakan kantor pertama Bank Bengkulu yang berdiri didekat kawasan bersejarah bagi Provinsi Bengkulu.

“Perlu diketahui kantor kas ini tidak hanya kita gunakan sebagai kantor kas saja tetapi akan difungsikan sebagai kantor fungsional seperti melayani transaksi kredit/pinjaman walaupun keputusannya dilakukan di Kantor Cabang/KCP,” tambahnya.

Manajemen selalu berupaya maksimal untuk menumbuhkembangkan Bank Bengkulu sesuai motonya yaitu tangguh dan tumbuh serta selalu menyeleraskan kebutuhan stakeholder dengan salah satunya terus mempermudah jangkauan masyarakat seperti menambah jaringan kantor Kas Legenda Malabero ini. Dan kami selalu berharap kepada semua pihak baik masyarakat, aparat daerah maupun keluarga besar Bank Bengkulu untuk selalu memberikan support kepada Bank Bengkulu.

“Saya bangga dan ucapkan terima kasih kepada pensiunan Bank Bengkulu karena sampai saat ini tidak ada yang mengalihkan transaksi keuangannya dari Bank Bengkulu,” ujarnya.

Perlu diketahui juga, sata ini aset Bank Bengkulu yang sudah dibukukan per tanggal 31 maret 2019 mencapai Rp 6,8 Triliun, kemudian dana pihak ketiga mencapai Rp 5,8 Triliun, sementara kredit yang diberikan mencapai Rp. 4,7 Triliun. Angka ini terus tumbuh dari tahun ketahun ini semua berkat support dan doa kita dari semua lapisan masyarakat dan pemerintah daerah.

“Insyaallah kami seluruh keluarga besar Bank Bengkulu dengan niat yang tulus akan menjadikan Bank Bengkulu ini benar-benar bisa memberikan kontribusi yang maksimal bagi masyarakat dan pemerintah daerah,” tambahnya.(Cik13)