Kanker Tulang, Leka Butuh Bantuan

IST/Bengkulu Ekspress Alumni IAIN Bengkulu, Leka Anggraini (25) yang menderita kanker tulang terlihat semakin kurun dan butuh bantuan pemerintah untuk berobat.

BENGKULU, Bengkulu Ekspress – Leka Anggraini (25), putri dari Kamrin dan Inusia warga Jalan Sumur Dewa RT 20 RW 06 Kecamatan Selebar, Kota Bengkulu membutuhkan bantuan. Sebab, sejak 3 bulan setelah wisuda, Leka menderita tumor ganas atau kanker tulang, dan saat ini kondisi tubuhnya semakin mengurus.

Sedangkan bagian pinggang dan kaki tempat bersarangnya kanker ganas ini mulai membesar. Leka sudah tidak bisa berjalan, bahkan sulit untuk duduk maupun berbaring karena rasa sakit yang semakin kuat ketika menggerakan tubuhnya.

Mirisnya, hingga kemarin (12/5) belum ada bantuan dari Pemerintah Provinsi Bengkulu. “Untuk saat ini belum ada bantuan dari pemerintah, dan kami masih sangat membutuhkan bantuan” ujar Sri Winarti, keluarga Leka. Menurutnya, Leka membutuhkan dana untuk pengobatan dan operasi untuk kesembuhan penyakit yang dideritanya.



Sementara itu, orang tua Leka, Kamrin mengaku mereka akan membawa putrinya untuk berobat ke Jakarta dalam waktu dekat. Ia mengaku, sudah banyak masyarakat maupun komunitas-komunitas di Kota Bengkulu yang turut bergerak mencari donasi demi membantu meringankan beban Leka, dan salah satunya yakni mahasiswa IAIN Bengkulu di bawah naungan Hima PGMI yang melakukan kunjungan sosial ke rumah Leka bersama beberapa staf dan dosen IAIN Bengkulu.

“Keluarga besar PGMI turut berbela sungkawa atas musibah yg diderita oleh Leka yang mengalami sakit yang cukup parah. Mudah-mudahan dengan kunjungan dari kami, Leka punya semangat untuk hidup dan kami turut mendoakan semoga Leka bisa sembuh dan sehat terus,” ujar Ketua Prodi PGMI IAIN Bengkulu, Aam Amalia.

Bagi dermawan yang mau memberikan bantuan, bisa ke nomor rekening BRI 5688-01-016212-53-5 atas nama Rini Nopitasari atau langsung mendatangi alamat Leka. (**)