Kanedy Diringkus Polisi

TELUK SEGARA, BE- Polres Bengkulu dan jajaran mulai menggeber penangkapan pelaku jambret. Berkenaan korban jambret , umumnya pengendara motor perempuan semakin banyak. Kemarin sekitar pukul 17.00 WIB, seorang pelaku jambret berhasil diringkus. Pelakunya Kanedy (tak ada kaitannya dengan Walikota Ahmad Kanedi-red). Pelaku masih berusia 19 tahun dan masih berstatus sebagai pelajar SMK di Kota Bengkulu ini. Warga jalan Wr Supratman Rt 24 Rw 4 No 3 kelurahan Kandang Limun ini ditangkap oleh Polsek Teluk Segara.

Penangkapan ini bermula saat pelaku menjambret Anisa (24), Warga Jalan Sulawesi Rt 8 Pengantungan. Saat kejadian korban menggunakan motor dan melintas di Jalan Baru Kelurahan Pematang Gubernur, Kecamatan Muara Bangkahulu.
“Aksi kejar-kejaran antara korban dengan pelaku sempat terjadi. Saat itu korban dan pelaku terjatuh dari motor masing-masing. Pelaku langsung kita amankan dan korban pun dirujuk ke rumah sakit,”terang Kapolres Bengkulu AKBP H Joko Suprayitno SST MK Melalui Kapolsek Teluk Segara Kompol Herry Setiawan SH.

Dibeberkan Kapolsek, Dalam menjalankan aksinya pelaku menggunakan Motor Yamaha RX King. Pelaku berdua berboncengan dengan temannya By, mengiringi motor korban. Saat penangkapan By berhasil melarikan diri. Dengan membawa kabur tas korban yang berhasil dirampas. Tas itu berisikan uang Rp 200 Ribu serta satu unit ponsel Nokia.

Pelaku Kanedy sendiri saat ini ditahan di ruangan tahanan Polsek Teluk Segara. Dengan kondisi kaki dan tangan lecet akibat terjatuh dari motor. Ia mengutarakan baru pertama kali menjambret. Perbuatan ini terpaksa dilakukannya, karena terdesakingin memperbaiki motonya yang rusak.”Aku baru sekali ko, Bang. Rencananyo duit tu untuk betulin motor aku Bang, ampun nian bang,”terang Kanedy.
Namun, polisi tak mau diperdaya. Diduga kuat pelaku merupakan jaringan penjambret yang selama ini kerap beraksi di Kota Bengkulu. Pasalnya polisi menemukan sejumlah kejanggalan pada motor pelaku yang berhasil diamankan. Motor itu tidak ada plat atau nomor polisinya. Modus yang biasa digunakan para penjambret. (333)