Kanedi Mengaku Setia kepada PAN

Ahmad Kanedi..BENGKULU, BE – Mantan walikota Bengkulu, H Ahmad Kanedi SH MH mengaku walau masih merasakan sakit hati kepada PAN bahkan para pendirinya, tidak menyurtkan kesetiannya kepada partai yang pernah membesarkannya itu.
Kanedi merasa berat untuk meninggalkan partai besutan Hatta Radjasa tersebut.

Sebagai bentuk kesetiannya, walau tak diusung dalam Pilwakot lalu, Bang Ken—sapaan akrabnya—tetap kembali ingin menjadi bagian dari PAN. Dikatakannya, secara resmi kini ia telah mendaftarkan diri ke PAN sebagai caleg DPR RI dapil Bengkulu. Bahkan, katanya, Minggu (17/2) lalu ia telah mengikuti pembekalan sebagai caleg dari PAN di Jakarta.

“Pembekalan itu tidak menjamain mendapatkan rekomendasi. Tapi saya tetap merasa menjadi bagian dari PAN, apalagi sebagai salah seorang pendiri. Jadi biar bagaimanapun, berat untuk meningglakan PAN,” ungkapnya.

Dilanjutkannya, sebagai kader Muhammadiyah yang menjadi menjadi basis dari PAN tak pernah terbesit untuk pindah ke partai lain. Walau kalah dalam Pilwakot lalu, Kanedi masih menebar optimis bisa diusung PAN dalam pencalonan sebagai anggota DPR RI mendatang.
“Tidak hanya sebagai walikota, ataupun di tingkat daerah untuk berbuat. Tidak ada niat lain selain memberikan kontribusi bagi Bengkulu jika dipercaya sebagai anggota DPR RI nantinya,” katanya diplomatis. (160)