Kandidat Cabup Terus Bermunculan


 

LEBONG, Bengkulu Eksspress – Masuk sebagai salah satu kabupaten yang akan melaksankan pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak pada tahun 2020 mendatang, kandidat-kandidat kuat yang akan maju memperebutkan orang nomor 1 di Kabupaten Lebong mulai bermunculan.

Kopli Ansori mengatakan, bahwa hal tersebut hanyalah isu. Hal ini diperkuat olehnya hingga bulan Agustus 2019 ini dirinya memastikan belum ada niat atau arah untuk ikut Pilkada Lebong.

“Di tahun 2019 ini saya tegaskan saya belum siap dan belum ada saya memikirkannya, tetapi tidak tahu jika tahun 2020 mendatang,” ucapnya kepada BE, kemarin (14/8).

Pastinya dirinya sangat berterima kasih atas suport masyarakat Lebong yang telah mendukung secara moril agar dirinya maju pada Pilbup Lebong tahun 2020 mendatang. Akan tetapi saat ini dirinya masih memfokuskan diri pada pekerjaan yang ia geluti saat ini.

“Suport masyarakat harus kita amiinkan, karena itu merupakan salah satu doa,” tutupnya.

Adapun kandidat yang mulai bermunculan dan santer dibicarakan masyarakat Lebong yang akan menjadi orang nomor 1 di Kabupaten Lebong, seperti Teguh Raharjo Eko Purwoto SE. dirinya saat ini merupakan Ketua DPD Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Kabupaten Lebong dan juga saat ini masih menjabat sebagai Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Lebong dan kembali terpilih untuk masa bakti 2019-2020.

Teguh memang beberapa tahun belakangan ini santer dibicarakan di kalangan masyarakat, bakal maju untuk memperebutkan kursi Bupati Lebong pada Pilkada tahun 2020 mendatang. Apalagi dikabaran dalam mencalonkan seorang calon, partai membutuhkan minimal 5 kursi di dewan. Sementara pada Pileg tahun ini, partai Nasdem berhasil memperoleh 4 kursi, sehingga tinggal membutuhkan minimal 1 kursi lagi.

Selanjutnya Kopli Ansori SE yang merupakan Ketua DPD Partai Aman Nasional (PAN) juga digadang-gadang akan maju sebagai calon Bupati Lebong. Kopli yang pada tahun 2015 lalu, pernah ikut dalam Pileg Bupati Lebong merupakan lawan berat dari Bupati Lebong saat ini H Rosjonsyah Sip MSi.

PAN yang juga memiliki 4 kursi dan membutuhkan minimal 1 kursi lagi di DPRD Lebong, untuk bisa mencalon.
Dirasa bukan suatu yang sulit bagi PAN untuk mencari partai yang akan berkoalisi. Apalagi kemungkinan besar, untuk kursi Ketua DPRD Lebong periode tahun 2019-2024 akan diduduki oleh PAN.

Selanjutnya Robi Wijaya SE MM yang merupakan mantan Kepala Cabang Bank Bengkulu Muara Aman dan saat ini menjabat sebagai Coorporate Secretary Bank Bengkulu pusat, juga digandang-gandang sebagai calon kuat dalam Pilkada Lebong tahun 2020 mendatang.

Selanjutnya, salah satu putra asli Lebong yang saat ini bertugas sebagai salah seorang anggota Polri di Polda Bengkulu, yaitu Medi Heriansyah SH MH. Meskipun masih aktif sebagai anggota kepolisian, bukan berarti menghambat dirinya untuk menjadi orang nomor 1 di Kabupaten Lebong. Diketahui, selain bertugas aktif di kepolisian, Medi Heriansyah merupakan salah seorang pengusaha sukses di Kota Bengkulu, bahkan ada yang luar Provinsi Bengkulu.

Terakhir yang juga sentar dibicarakan masyarakat Lebong, mampu membawa Lebong menjadi lebih baik yaitu dari kalangan birokrasi, yaitu Donni Swabuana ST MSi yang saat ini menjabat sebagai pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Komunikasi Informatika Statistik dan Persandian (Diskominfo-SP) Lebong.

Donni panggilan akrapbnya, memang saat ini sedang banyak dibicarakan masyarakat Lebong. Apalagi kinerja yang ia lakukan selama ini cukup terlihat dimata masyarakat, mulai dari pembangunan fisik (ketika menjabat sebagai Kabid Bina Marga Dinas PUPRP), maupun ketika menjabat sebagai Plt Kadiskominfo. Sementara diluar pemerintahan, Donni memang cukup bisa bergaul mulai dari kalangan masyarakat kecil, menengah hingga masyarakat atas.

Terakhir, mantan Wakil Walikota Bengkulu, Ir Patriana Sosialinda, juga mulai santer dibicarakan bakal maju sebagai calon Bupati Lebong. Memiliki latar belakang masih berdarah Rejang dari sang ayah, serta pernah menjabat orang nomor 2 di Kota Bengkulu serta masih menjabat sebagai ketua DPD Partai Golkar membuat dirinya diminta untuk ikut maju dalam pemilihan Bupati Lebong.(614)